HETANEWS

Sempat Gugup, Naomi Osaka Kerja Keras Rebut Tiket ke Putaran Kedua AS Terbuka

Naomi Osaka (Foto: RTE)

AS, hetanews.com -[ Petenis asal Jepang Naomi Osaka mengaku sempat gugup saat memulai putaran pertama Amerika Serikat Terbuka 2019. Sehingga, dia harus kerja keras untuk bisa mengalahkan wakil Rusia Anna Blinkova 6-4, 6-7 dan 6-2 di Billie Jean King National Tennis Center, Selasa (27/8/2019) malam WIB. 
 
Petenis non-unggulan Blinkova sempat melaju untuk meraih keunggulan 4-1 pada set pertama dan kejutan sepertinya sedang berlangsung. Tetapi, kemudian Osaka mampu mengurangi kesalahannya untuk meraih poin beruntun dan merebut set pembuka. 
 
Blinkova yang gigih menolak menyerah dan berhasil lolos dari satu match point pada servis Osaka di set kedua, sebelum berbalik mencuri angka dari servis lawan untuk memaksakan tiebreak yang dimenangi petenis Rusia itu saat pengembalian Osaka mendarat di net. 
 
Osaka menjaga ketenangannya pada set ketiga, mencuri angka dari servis Blinkova untuk meraih keunggulan 3-1 sebelum memastikan kemenangan dengan pukulan forehand keras yang tidak tertahan sang lawan. 

Osaka mengatakan, dia tegang karena untuk pertama kalinya tampil sebagai juara bertahan. Ini yang menjadi salah satu penyebab penampilan awalnya yang lambat. 
 
“Rasanya saya tidak pernah segugup ini. Sepertinya saya tak pernah bisa menemukan ritme permainan sepanjang laga. Tetapi, saya berusaha untuk berjuang sekuat mungkin,” kata Osaka di laman resmi WTA. 
 
Walau harus bekerja keras, petenis berusia 21 tahun itu menilai pertandingan ini akan sangat bermanfaat pada laga selanjutnya. Dengan begitu, dia akan siap menghadapi tantangan lawan selanjutnya, yang tak kalah berat. 
 
“Pertandingan ini banyak membantu saya untuk belajar menatap pertandingan-pertandingan yang lebih sulit. Hal itu sekaligus membantu saya mempersiapkan diri untuk menyesuaikan rencana permainan sepanjang pertandingan,” ujarnya. 
 
Pada putaran kedua, Osaka akan menghadapi petenis Polandia Magda Linette, Kamis (29/9/2019). Keduanya tercatat sudah dua kali bertemu, dan masing-masing mengantongi satu kemenangan. 

Meski begitu, Osaka mampu mengalahkan Linette pada perjumpaan terakhir, pada Australia Terbuka 2019, Januari lalu.

sumber: uinews.id

Editor: sella.