HETANEWS

Penyiar Berita AS Minta Maaf karena Samakan Temannya dengan Gorila saat Live

Alex Housden (kanan) dan Jason Hackett

AS, hetanews.com - Perempuan penyiar berita di stasiun televisi KOCO 5 News di Oklahoma, Amerika Serikat, Alex Housden, meminta maaf atas komentar yang disampaikannya saat siaran live. Dia membandingkan rekannya, yakni pria kulit hitam, dengan gorila.

Housden menyampaikan komentar bernada rasis saat siaran pada Kamis dalam segmen acara yang membahas soal kera di kebun binatang.

Saat muncul di layar tayangan seekor bayi gorila, Housden, yang berkulit putih, menoleh rekannya sesama penyiar, Jason Hackett, sambil mengatakan, "Mirip dengan Anda."

Keesokan harinya, Housden meminta maaf kepada Hackett sambil menangis.

"Saya mengatakan sesuatu yang tidak penting kemarin, itu tidak pantas. Saya telah menyakiti orang. Saya ingin Anda tahu bahwa dari lubuk hati terdalam saya meminta maaf atas apa yang saya katakan. Saya tahu itu salah sangat menyesal," ujarnya.

Hackett menerima permintaan maaf rekannya.

"Saya ingin ini menjadi momen yang bisa dijadikan pelajaran, di sini kata-kata itu penting. Tidak ada keraguan tentang itu," tutur Hackett.

Insiden itu terjadi di tengah meningkatnya ketegangan rasial di AS. Presiden Donald Trump sebelumnya mengeluarkan pernyataan bernada rasis dengan meminta beberapa politisi Demokrat pendatang untuk pulang ke negaranya.

Menurut Trump, ada empat anggota parlemen Demokrat yang harus pulang ke tempat asal mereka. Dia juga menyebut Baltimore, kota mayoritas kulit hitam, sebagai tempat berbahaya dan kotor.

sumber: inews.id

Editor: sella.