HETANEWS

Tragis, Warga di Jombang Tewas Terpanggang saat Bakar Sampah Sisa Panen di Sawah

Polisi saat olah TKP lokasi penemuan mayat korban terbakar di lahan sawahnya, Rabu (28/8/2019). (foto/Mukhtar Bagus)

Jombang, hetanews.com - Seorang warga ditemukan tewas terpanggang dalam lahan miliknya di Desa Keras, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (28/8/2019) pagi. Jenazah korban dalam kondisi mengenaskan dengan luka bakar di sekujur tubuh.

Kejadian ini pun menghebohkan warga sekitar. Mereka selanjutnya melaporkan ke polisi dan petugas datang menyelidiki serta mengevakuasi jenazah.

Informasi yang dirangkum, identitas korban diketahui bernama Saefulloh (60), warga desa setempat yang juga pemilik sawah. Awalnya dia izin keluar rumah untuk membakar sampah bekas panen tebu di sawah pada Selasa (27/8/2019) malam.

Namun hingga menjelang pagi korban tak kunjung pulang. Kemudian anaknya datang menyusul dan menemukan ayahnya tergeletak di antara lahan bekas terbakar.

“Korban ini pamit saat malam hari untuk membakar sampah bekas panen tebu di sawahnya dan tak kembali pulang sejak saat itu,” Ali Fatkhurrohman, perangkat Desa Keras.

Menurutnya, warga menduga saat korban membakar sampah tebu, apinya akan merembet ke lahan tebu milik tetangga. Saat itu korban berupaya mengendalikan api agar tidak menyebar. Namun kobaran api terlalu besar hingga  korban tewas terbakar saat berusaha.

“Ada saksi yang melihat kobaran api saat korban sedang membakar sampah panen tebu. Dugaan sementara mengarah ke situ, jika korban berupaya mencegah api meluas ke lahan tetangga hingga akhirnya tewas terbakar,” katanya.

Polisi yang mengevakuasi korban mengimbau masyarakat agar tidak membakar lahan untuk membersihkan sampah bekas panen di sawah. Sebab jika apinya tidak terkendali dampaknya sangat membahayakan.

sumber: inews.id

Editor: sella.