HETANEWS

Pasutri di Sigi Kompak Curi Motor untuk Beli Narkoba

Pasutri di Sigi ditangkap atas kasus curanmor

Sigi, hetanews.com - Pasangan suami istri di Desa Kotarindau, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah mencuri sepeda motor untuk membeli narkoba. Pencurian dilakukan di 18 lokais berbeda.

"Kerja sama yang dilakukan pasangan suami istri ini lantaran kecanduan mengonsumsi narkoba dan masalah perekonomian,"ujar Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri dalam konferensi pers, Rabu (28/8/2019).

Pelaku adalah Oktovianto (32) dan Nona Asti (34). Aksi pencurian pasutri ini sudah berlangsung sejak lama. Mereka mencuri motor dan membawanya dengan mobil pikap pada malam hari. 

Sumantri mengatakan keduanya ditangkap di rumah. Polisi mengamankan mereka bersama alat bukti berupa satu unit sepeda motor dan mesin alkon Honda GS 150.

"Pasangan ini sama-sama tidak memiliki pekerjaan. Bahkan si istrinya menyuruh suaminya curi motor, yang kemudian dipasarkan oleh istri dan uangnya dibelikan narkoba dan keperluan dapur," kata Sumantri.

Selanjutnya, Sumantri mengatakan polisi akan mengumpulkan barang-barang bukti lainnya. Sebab, motor-motor curian pelaku sudah dijual kepada bandar narkoba untuk ditukar dengan sabu-sabu.

Polisi menjerat Oktovianto dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukum 7 tahun penjara. Sementara itu, Asti dijerat Pasal 480 KUHP tentang penadah dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

sumber: detik.com

Editor: sella.