HETANEWS

Terima Kabar Ortu Meninggal usai Divonis Hakim, Nurmala Ingin Lihat Jenazah Ibu untuk Terakhir Kalinya

Terdakwa menuju sel tahana usai menerima vonis hakim. Disaat bersamaan Nurmala juga menerima kalau ibunya telah wafat di rumah. (Foto:BT)

Siantar, hetanews.com - Seorang ibu di Pematangsiantar, Sumut Nurmala Napitupulu divonis lima bulan. Namun tak lama setelah mendengarkan vonis, ibu empat anak itu menerima kabar kalau orang tuanya telah meninggal dunia.

Dari balik sel tahanan PN Siantar seusai divonis atas kasus perjudian, wanita 46 tahun bercerita ingin melihat jasad ibunya. Sang ibunda meninggal di kediamannya di Karang Anyer, tak lama setelah Nurmala dijatuhi hukuman, kemarin 27 Agustus 2019.

"Kekmana ya bang biar bisa aku keluar melihat (mamak), iya gak apa apa pun pas penguburan nanti," pintanya dari balik jeruji besi saat berbincang-bincang dengan hetanews.

Kabar mengenai ibundanya menghembuskan nafas terakhir diketahuinya dari sang suami bermarga Sitorus yang sedia menemaninya hingga selesai persidangan. Kabar ini pun sontak membuat pasutri terpukul.

"Habis sidang ini dapatku kabarnya. Kekmana lah itu ya bang (izin keluar Lapas), apa apa aja syarat yang diurus?," katanya berharap.

Nurmala menuturkan, kalau ibunya memang sudah lama sakit, jauh sebelum dia tersandung kasus hingga menyeretnya ke jeruji besi, sejak Mei 2019.

"Meninggal mamakku di rumah bang. Memang udah lama mamak sakit. Umurnya 80-an," ujarnya.

Diberitakan, wanita berumur 46 tahun itu divonis atas kasus perjudian Togel oleh Majelis Hakim pimpinan Simon CP Sitorus. Ia dinyatakan terbukti bersalah melakukan tindak pidana tanpa hak melakukan perjudian yang diatur dalam Pasal 303 ayat 1 ke 2 KUH-Pidana.

Baca juga: Ibu Empat Anak Divonis 5 Bulan di PN Siantar, Setelah Itu Terima Kabar Ortu Meninggal Dunia

Penulis: bt. Editor: bt.