HETANEWS

Tolak Pin Emas, PSI Jual Pin Kuningan Seharga Rp50.000

Wakil Ketua DPW PSI Rian Ernest.

Jakarta, hetanews.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjual pin berbahan kuningan untuk anggota DPR RI dan DPRD. Hal tersebut untuk mengganti pin emas anggota dewan yang dinilai mereka sebagai pemborosan anggaran.

Koordinator Gerakan Ganti Pin Emas (Gemas), Rian Ernest mengatakan, pin berbahan kuningan itu dijual dengan harga Rp50.000 perbuah.

"Jadi harganya jauh lebih murah dari pin emas yang estimasinya Rp5 juta perbuah, beda nol nya ada dua ya di situ, 50.000 dengan Rp5 juta," katanya saat jumpa pers di DPP PSI, Jakarta, Selasa (27/8).

Bagi yang membutuhkan, dia mengungkapkan, pihaknya bisa mengirimkan contoh pin di daerah masing-masing ke email sekretariat @psi.id atau menghubungi Saudara Iman melalui telepon dan WhatsApp di nomor 082114379688.

Seluruh dana yang terkumpul dari pemesanan Rp50.000 itu akan disumbangkan ke kelompok masyarakat yang lebih membutuhkan. PSI mengajak semua unsur-unsur politik supaya lebih sensitif terhadap masalah di masyarakat.

"Enggak perlu pin berbahan emas cukup berbahan kuningan, hasilnya pun bukan untuk kami, untuk masyarakat," jelasnya.

Ernest menambahkan, Gemas adalah langkah awal supaya wakil rakyat peka terhadap pemborosan anggaran publik. PSI mengajak kepada wakil rakyat di seluruh Indonesia untuk menunjukkan kinerja besarnya pada kepentingan rakyat.

"PIN boleh karatan, tapi kinerja dan pengabdian pada negara dan bangsa ini tidak boleh berkarat," pungkasnya.

sumber: merdeka.com

Editor: sella.