HETANEWS

Kajari Minta Kasi Pidsus yang Baru Dilantik Segera Tuntaskan Kasus Menunggak

Kajari Simalungun, Irvan Paham PD Samosir SH MH saat penyematan tanda jabatan Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) yang baru, Asor Olodaiv D Siagian SH, Selasa (27/8/2019), di Aula Kantor Kejari Simalungun, jalan Asahan KM 4,5. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Kajari Simalungun, Irvan Paham PD Samosir SH MH, melantik Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) yang baru, Asor Olodaiv D Siagian SH, Selasa (27/8/2019), di Aula Kantor Kejari Simalungun, jalan Asahan KM 4,5.

Asor Olodaiv Siagian, sebelumnya menjabat Kasi Datun, di Kejari Tanah Datar Sumbar, menggantikan Raden M Syaifullah SH, yang dimutasi ke Daek Lingga, Kepri.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan SK, pengambilan sumpah jabatan dibimbing rohaniawan dan penyematan tanda jabatan. Penandatanganan berita acara pelantikan, disaksikan Kasi Pidum, Irvan Maulana SH dan Kasi Intel, Rudi Sagala SH.

Melalui arahan dan bimbingannya, Kajari Simalungun, Irvan Paham PD Samosir SH MH mengatakan, mutasi merupakan hal yang biasa di lingkungan Kejaksaan Agung RI.

Karena jabatan yang terlalu lama, di suatu tempat tugas menimbulkan rasa jenuh. Untuk itu, pimpinan melakukan rotasi jabatan untuk melakukan penyegaran, ucapnya.

Kepada Kasi Pidsus yang baru dilantik, diminta agar segera menginventarisir pekerjaan yang belum selesai untuk segera ditindaklanjuti dan dikerjakan. Juga segera beradaptasi dan berinteraksi, dengan lingkungan kerja yang baru, jelasnya.

"Ada dua kasus yang sedang dikerjakan tim pidsus, yang harus diselesaikan,"kata Irvan.

Pada acara tersebut, tidak ada serah terima jabatan (Sertijab) dengan Kasi Pidsus yang sebelumnya. Karena sudah melaksanakan tugas ditempat yang baru. Maka hari ini hanya prlantikan,  ungkapnya.

Penulis: ay. Editor: gun.