HETANEWS

Kapolres Siantar Papah Wanita Lansia Disela Kegiatan Toba Bike 2019 Polda Sumut

Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu ketika memapah seorang wanita lanjut usia, yang ikut pengobatan gratis, Minggu (25/8/2019). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Kapolres Kota Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu, membantu wanita lanjut usia (Lansia) yang menjadi peserta pengobatan gratis, yang diselenggarakan Polda Sumatera Utara (Polda Sumut), bersamaan  Merah Putih Toba Bike 2019, dengan menapak tilas kunjungan Presiden Jokowi.

Kegiatan pengobatan gratis tersebut, berlangsung  pada hari Minggu (25/8/2019) lalu, pukul 07.00 WIB, bersamaan dengan Toba Bike 2019, start dari Polres Samosir.

Selain itu juga, ada kategori yang menarik dengan memperebutkan hadiah, dengan lebih dulu melakukan race 17,8 Km dan turing 45 Km dengan total hadiah Rp.170.845.000, ditambah doorprize bagi peserta.

Merah Putih Toba Bike 2019 yang memperebutkan piala Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto ini, diselenggarakan dalam rangka menyemarakan HUT RI yang ke 74 tahun, sekaligus mendukung Pemerintah, dalam mencanangkan Danau Toba, sebagai destinasi wisata Internasional.

Sementara itu, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto dalam kesempatan yang sama, mengajak  seluruh lapisan masyarakat Sumatera Utara untuk mendukung pemerintah, dengan sama-sama menjaga kelestarian serta kebersihan Danau Toba.

Dalam acara tersebut, Kapolda Sumut menyampaikan "Hari ini saya melepas Merah Putih Toba Bike 2019. Selain untuk memeriahkan HUT RI ke- 74 tahun, juga sebagai sarana promosi wisata Danau Toba, melalui olahraga sepeda. Kita semua meyakini, bahwa Danau Toba adalah sebuah potensi wisata yang besar, berskala Internasional. Memiliki keindahan alam dan kultur budaya yang unik,"ujar Irjen Pol Agus Andrianto.

Selain kegiatan bersepeda dengan waktu dan lokasi yang bersamaan, Ibu Ketua Bhayangkari Sumatera Utara, Ny Evi Agus Andrianto juga menyelengkarakan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan, dalam rangka menyambut Hari Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke 67, dengan memberikan pengobatan, pengecekan kesehatan dan obat-obatan secara geratis dan memberikan bantuan sembako bagi masyarakat yang kurang mampu.

Dalam kesempatan ini, Ibu Ketua Bhayangkari menyampaikan, semoga makin meningkatnya kesehatan masyarakat, berbanding lurus dengan peningkatan kualitas SDM. Sebagaimana program Pemerintah kedepannya. Begitu juga dengan peningkatan kesadaran pengelolaan SDM dan lingkungan dalam mewujudkan Danau Toba, sebagai destinasi wisata Internasional.

Tak hanya itu saja, Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu, kembali menunjukan rasa sosial dan kemanusian ,dengan membantu seorang wanita Lansia dan memapapahnya yang menjadi peserta pengobatan gratis dan penerima sembako gratis untuk berjalan menuju jalan utama mencari angkutan umum kepada kedua Lansia tersebut.

Dengan jalan yang cukup curam, dengan kehadiran Kapolres Siantar, kedua wanita Lansia tersebut terbantu berjalan. Atas bantuan, yang diberikan AKBP Heribertus dan ajudannya, kedua wanita Lansia tersebut, mengucapkan terimakasih.

"Sehat-sehat lah kamu ya amang sekeluarga, terimakasih la ya suda mau membatu kami opung-opung ini. Terimakasih juga sama Bapak Kepala Polisi yang sudah mau membuat acara ini, jadi terbantu kami masyarakat yang tidak mampu ini, sudah diobati kami, dikasi lagi kami obat gratis, sembako gratis. Sukses la terus kalian yang Polisi itu," pungkas seorang wanita Lansia.

Penulis: hza. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.