HETANEWS

Kasi Intel Kejari Tanjungbalai Datangi SMP Negeri 5

Kasi Intel Kejari Tanjungbalai, AB Silitonga, saat memberikan edukasi soal korupsi, narkoba dan sosmed kepada pelajar SMP Negeri 5 Tanjungbalai. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Ada yang lain dalam suasana upacara bendera, di SMP Negeri 5 Tanjungbalai, pada Senin (26/8/2019) pagi. Tampak beberapa pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungbalai, yang dipimpin Kasi Intel, AB Silitonga SH, masuk dalam barusan upacara.

Tidak tanggung- tanggung,  Kasi Intel, langsung sebagai pembina upacara yang diikuti oleh sekitar 600 siswa/siswi, para guru, Kepala Sekolah serta perwakilan dari Dinas Pendidikan  Tanjungbalai.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanjungbalai Asahan , Anak Agung Gde Satya Markandeya, melalui Kasi Intel, AB Silitonga mengatakan, kegiatan ini merupakan program jaksa masuk sekolah.

Kasi Intel saat foto bersama pelajar SMP Negeri 5 Tanjungbalai. (foto/ferry)

Tim jaksa masuk sekolah ini diminta langsung oleh Kepala Sekolah untuk memberikan edukasi kepada 50 siswa/siswi tentang narkotika, korupsi, pergaulan bebas dan cara penggunaan media sosial yang baik, ujar AB Silitonga.

Menurut Kasi Intel ini, awalnya kegiatan ini  dijadwalkan sekitar 30 menit saja,  namun karena antusias pelajar yang berbagi pengalaman dalam mendalami ilmu soal korupsi, narkoba dan lainnya hingga acara ini menjadi 1 jam lebih.

"Ini termasuk sesi tanya jawab kepada para siswa/siswi yang begitu antusias dengan pertanyaan yang sangat membangun "sebutnya.

Kegiatan ini akan terus berjalan setiap minggu dan pada hari Senin, 1 September 2019 mendatang, tim jaksa masuk sekolah Kejari Tanjungbalai, hadir di SMA Negeri 2 Tanjungbalai.

Penulis: ferry. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.