HETANEWS.COM

CS Bantah Ikut Aniaya MS

MS (74), korban penganiayaan yang dilakukan RS dan HS. (foto/stm)

Tobasa, hetanews.com - Kasus penganiyaan yang dialami oleh korban MS, lansia umur  74 tahun, warga Ajibata, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Tobasa, pada Selasa, 30 Juli 2019, lalu, belum juga menemukan titik terang hingga saat ini.

Menyikapi pemberitaan hetanews.com, beberapa hari lalu, CS mengirimkan hak jawab melalui email yang diterima redaksi, Senin (26/8/2019).

Candra Sirait atau CS, warga jalan Justin Sirait Nomor 45, Ajibata, Toba Samosir melalui keterangan tertulisnya, mengaku keberatan atas pemberitaan-pemberitaan media karena merasa telah disebut sebagai pelaku penganiayaan di Ajibata, Toba Samosir.

Dikatakannya, bahwa dalam pemberitaan tersebut, disebutkan salah satu pelaku adalah CS, terhadap korban berinisial MS.

Bahwa saya tidak pernah melakukan penganiayaan atau melakukan kekerasan fisik, baik secara sendiri maupun secara bersama - sama dalam kaitannya dengan kejadian sebagaimana diberitakan, ungkapnya.

STPL yang dikeluarkan Mapolsek Luban Julu Polres Tobasa, ketika keluarga korban melaporkan kejadian itu. (foto/stm)

Baca juga: Keluarga dari Lansia Korban Penganiayaan akan Mengadu ke Kapolri

Baca juga: Keluarga Korban Desak Polisi Tangkap Pelaku Penganiayaan MS

Untuk itu mohon, agar para pimpinan media yang saya hormati memberikan penjelasan tentang dasar saudara menyebutkan salah seorang berinisial CS, sebagai salah satu pelaku yang kemudian telah dilaporkan ke kepolisian.

Bahwa saat ini saya tidak sedang menghadapi permasalahan hukum apapun di republik ini. Untuk itu saya meminta agar segera diberikan klarifikasi, katanya.

Demikian surat keberatan ini saya sampaikan, sekaligus sebagai hak jawab, mengacu pada UU Nomor 40 tahun 1999. Kode Etik Jurnalistik dan Pedoman Media Siber. Demikian untuk dapat ditindaklanjuti, tutupnya.

Menjawab klarifikasi yang disampaikan Candra Sirait atau CS, bahwa ketika wartawan melakukan konfirmasi terkait kronologis penganiayaan yang dialami korban MS, ditegaskan, bahwa yang dilaporkan ke polisi adalah RS dan MS karena telah melakukan pengeroyokan.

Walaupun saat itu, CS juga ada di lokasi kejadian dan adu argumen dengan anak korban Batara Sirait.

Penulis: stm. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!