HETANEWS.COM

Warnet dan Meja Biliar Sasaran Bolos Pelajar

Para pelajar yang terjaring pada saat patroli rutin Satpol PP, Senin (26/8/2019). [foto: istimewa]

Siantar, hetanews.com- Dalam patroli yang digelar Satpol PP,  setidaknya sudah 3 kali terjaring pelajar yang bolos saat jam pelajaran sekolah. Dari patroli tersebut, para pelajar berseragam itu ditemukan dari Warnet dan lapak meja Biliar. 

Di hari pertama patroli Satpol PP menjaring 48 orang pelajar. Kemudian pada patroli yang digelar kedua kalinya, terjaring 44 orang pelajar. Sementara patroli ketiga yang digelar hari ini, Senin (26/8/2019) terjaring 117 pelajar.

Ke-117 pelajar itu diantaranya 96 orang SMA/SMK dan 21 orang SMP yang bersekolah di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun. Mobil patroli membawa para pelajar ke kantor Satpol PP Pematangsiantar.

"Setelah kita bawa, mereka kita beri pembinaan. Yang SMP kita serahkan ke Dinas Pendidikan, yang SMA/SMK kita serahkan ke Cabdisdik Pematangsiantar, supaya menghubungi kepala sekolah masing-masing," kata Kabid Trantibum Satpol PP, Raja Nababan.

Raja mengakui ada peningkatan jumlah siswa yang bolos dari hasil kegiatan patroli yang dilakukan Satpol PP.  Selain Pasar Horas, sasaran bolos pelajar yang paling banyak ditemukan dari  warnet dan lapak meja Biliar.

​​Untuk itu, kata Raja, Satpol PP berharap agar pengusaha Warnet [Warung Intenet] dan lapak meja Biliar untuk tidak menginjikan siswa bermain pada jam pelajaran.

"Kalau himbauan ke siswa itu mungkin ke Kadis Pendidikan. Tapi kami berharap kepada pengusaha Biliar atau Warnet, supaya pada jam pelajaran gak ada lagi anak sekolah di warnet-warnet atau main billiar," ungkapnya.

Sejauh ini belum diketahui penyebab maraknya pelajar yang bolos sekolah dan bagaimana penanganan yang akan dilakukan Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar, Edy Nuah Saragih yang dikonfirmasi belum memberikan penjelasan hingga berita ini dimuat.

Penulis: huget. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan