HETANEWS

Keluarga Serahkan Ebenezer yang Sempat Kabur dari Lapas

Ebenezer diserahkan keluarganya ke Lapas Klas IIA Siantar didampingi petugas. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Ebenezer Gultom (34), tahanan Lapas Klas IIA Siantar yang sempat melarikan diri, beberapa hari lalu, diserahkan keluarganya, pada Sabtu (24/8/2019) malam.

Menurut Humas Lapas Klas IIA Siantar, Hiras Silalahi, sebelumnya, keluarga dari napi tersebut, menghubungi Kalapas, terkait penyerahan Ebenezer.

Lalu Kalapas memerintahkan petugas, didampingi Jahtanras Polres Simalungun, agar menjemput Ebenezer, di rumahnya, di Tobasa.

Tiba di sana, Ebenezer didampingi keluarganya, menyerahkan diri dan langsung dibawa ke Lapas. Demikian dikatakan Hiras, kepada wartawan, Senin (26/8/2019).

Sanksi kepada tahanan yang kabur, karena melarikan diri saat menjadi tamping (bekerja dilingkungan lapas bagian luar), akan diacabut remisi dan bebas bersyaratnya. Sehingga Ebenezer akan menjalani hukuman 1,2 tahun sesuai putusan pengadilan.

Ebenezer akan menjalani hukuman hingga Pebruari 2020, seyogianya bebas, pada September 2019, setelah mendapat remisi. Seperti diberitakan sebelumnya, Ebenezer kabur bersama Surya Darma, tahanan yang kabur dan sudah ditangkap keesokan harinya.

Keduanya kabur pada Kamis (22/8/2019) lalu, naik angkot ke Pasar Horas dan ke Tobasa ke rumah Ebenezer. Ebenezer merupakan napi kasus pencurian (363 KUH Pidana).

Penulis: ay. Editor: gun.