HETANEWS

Lakukan Manuver Sembrono, Begini Kecelakaan yang Bikin Zarco Kena Penalti

Pebalap Johann Zarco (kanan) berdiskusi dengan teknisi tim pabrikan KTM saat sesi latihan bebas kedua MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Jumat (17/5/2019). [AFP/Jean-Francois Monier]

Austria, hetanews.com - Pada MotoGP Inggris kemarin (25/8/2019), terjadi banyak insiden yang membuat para pembalap berjatuhan di aspal. Salah satunya adalah insiden yang melibatkan antara pembalap KTM, Johann Zarco dan Miguel Oliveira.

Insiden tersebut membuat pembalap tim pabrikan dan tim satelit KTM tersebut terpaksa gagal finis.

Insiden tersebut bermula saat Johann Zarco melakukan sebuah manuver yang sembrono, mengakibatkan motornya menghantam motor Oliveira hingga terjatuh.

Akibat insiden tersebut, Zarco terkena hukuman mundur tiga grid pada balapan yang akan datang.

Detik-detik kecelakaan tersebut diunggah melalui akun resmi @MotoGP berikut ini.

"Pembalap nomor 5 Johan Zarco mendapat hukuman mundur tiga posisi pada balapan selanjutnya karena ia melakukan aksi sembrono yang menyebabkan kecelakaan pada #BritishGP" ujar akun resmi MotoGP.

Insiden tersebut menimbulkan reaksi keras dari pemirsa MotoGP di Twitter. Mereka pun melontarkan kritik pedas ke pembalap asal Perancis tersebut. Berikut beberapa komentar di antaranya.

"Ambisimu menenggelamkan bakatmu, Zarco." ujar @DiogoRuas1605.

"Sangat disayangkan untuk Oliveira karena dia masih berkomitmen dengan tim sementara Zarco telah menyerah. Aksi tersebut sangat tidak diperlukan." ujar @GersaoMachado.

sumber: suara.com

Editor: sella.