HETANEWS

Menang Lagi, Manchester City Masih Punya Kekurangan di Mata Guardiola

Manchester City sukses mengalahkan Bournemouth dengan skor 3-1, Minggu (25/8/2019).

Inggris, hetanews.com - Manchester City melanjutkan tren positifnya di pekan ketiga Premier League, Minggu (25/8/2019). Tandang ke markas AFC Bournemouth di Vitality Stadium, City menutup laga dengan kemenangan 3-1.

Dalam laga itu, gol City dicetak Sergio Aguero pada menit ke-15 dan 64, serta torehan Raheem Sterling menit 43. Sementara Bournemouth membalas lewat Harry Wilson di akhir babak pertama.

Meski menang, permainan The Citizens tetap dikritisi oleh Pep Guardiola. Ia menyesali adanya gol yang bersarang ke gawang tim asuhannya.

“Pertandingan di sini selalu berat dan saya harus memuji para pemain. Bournemouth mampu mengatur bola dengan baik. Mereka lebih kuat dari kami. Namun, kualitas penyerang kami menentukan kemenangan,” kata Guardiola di laman resmi City.

“Kami masih membutuhkan banyak perubahan. Pertahanan harus lebih solid sebab lawan kali ini pandai cara memaksimalkan bola,” lanjut dia.

Secara khusus Guardiola memberi pujian untuk David Silva. Meski tidak menyumbang gol, namun pemain asal Spanyol itu dianggap tampil brilian karena mampu memberikan dua assist.

“Semua sudah mengetahui kinerja Silva. Dia memiliki kemampuan untuk bergerak melewati lawan. Sergio (Aguero) juga memiliki insting untuk mencetak gol yang unik. Pertandingan berjalan ketat, dan apa pun bisa terjadi,” jelasnya.

Dengan hasil ini, City menempati posisi dua klasemen. Mereka memiliki tujuh poin, selisih dua angka dari Liverpool yang ada di atasnya.

sumber: inews.id

Editor: sella.