HETANEWS

Viral Video Pria di Tangerang Bopong Jenazah Bocah Korban Tenggelam

Supriyadi membopong jenazah keponakannya Muhammad Husein, korban tenggelam di Sungai Cisadane, viral di media sosial karena ditolak menggunakan ambulans.

Tangerang, hetanews.com - Aksi seorang pria di Tangerang viral di media sosial (medos). Pria yang bernama Supriyadi itu sedang membopong jenazah bocah korban tenggelam di Sungai Cisadane pada Jumat 23 Agustus 2019, petang.

Jenazah tersebut atas nama Muhammad Husein (8). Belakangan diketahui Supriyadi merupakan paman Husein.

Tujuan Suriyadi membawa jenazah Husein ke Puskesmas Cikokol agar mendapatkan fasilitas ambulans untuk diantar ke rumah duka di Kampung Kelapa, Kota Tangerang. Namun, pihak puskesmas menolak melayani pengantaran jenazah menggunakan ambulans.

Salah satu petugas Puskesmas Cikokol, Suryadi mengatakan, penggunaan mobil ambulans hanya untuk mengangkut pasien sakit. Kebijakan tersebut sudah menjadi standar operasi prosedur dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang.

"Ini sudah menjadi SOP dari Dinas Kesehatan. Ambulans puskesmas hanya untuk mengangkut pasien" ujar Suryadi.

Selama kurang lebih satu jam terlantar, Supriyadi terpaksa membopong jenazah Husein dan berjalan kaki. Hingga akhirnya seorang warga yang melihat kejadian tersebut memberikan tumpangann.

Sebelumnya, Husein dan satu orang temannya tewas tenggelam di Sungai Cisadane saat sedang mandi. Husein saat itu bermaksud menolong temannya, Fitra (12) yang hanyut lebih dulu. Jasad Husein ditemukan lebih dulu, sementara jasad Fitra ditemukan sekitar pukul 23.00 WIB.

sumber: inews.id

Editor: sella.