HETANEWS

Ditanya soal Pernyataan Amien Rais, Ketua Umum PAN: Kami Dukung Jokowi

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Jakarta, hetanews.com - Partai Amanat Nasional (PAN) akan mendukung Pemerintahan kedua Joko Widodo (Jokowi). Sikap tersebut disampaikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ketika disinggung mengenai pernyataan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang menyatakan PAN memutuskan di luar Pemerintahan Jokowi.

Zulkifli mengatakan, kompetisi Pilpres 2019 sudah selesai. Semua perbedaan dukungan saat pilpres saatnya diakhiri dan semua elemen harus bersatu.

"Setelah pilpres selesai, seluruh rakyat Indonesia harus bersatu kembali. Perbedaan pilihan politik dalam Pilpres 2019 sudah berakhir," ujar Zulkifli, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (25/8/2019).

Menurutnya, PAN tidak masalah berada di dalam atau di luar pemerintahan. "Bangsa Indonesia itu bersatu kembali setelah presiden selesai dan kami mendukung Presiden Jokowi," katanya.

Dia mengingatkan, Indonesia akan menghadapi banyak tantangan. "Salah satunya situasi di Papua yang memanas pekan lalu karena diduga ada ujaran yang berbau rasis terhadap mahasiswa Papua di Jawa Timur," ucapnya.

sumber: inews.kid

Editor: sella.