HETANEWS

Sandiaga Uno Mau Berlabuh ke Mana?

Jakarta, hetanews.com - Usai Pilpres 2019, pesona Sandiaga Uno tidak juga meredup. Bahkan beberapa partai politik mulai tertarik untuk meminang Sandiaga bergabung menjadi kadernya.

Namun dalam beberapa kesempatan Sandiaga Uno menyatakan dirinya ingin beristirahat terlebih dahulu dari dunia politik. Setelah itu, dia baru akan menentukan sikap politiknya.

"Saya jeda dulu politik sementara mungkin dalam beberapa bulan ke depan baru bisa menentukan pilihan," kata Sandiaga.

Banyak tawaran untuk bergabung ke partai politik, mana yang akan dipilih Sandiaga Uno saat kembali ke di dunia politik? Berikut ini ulasannya:

  • Ditawari Kembali Masuk Gerindra

Sandiaga Uno mengaku ditawari Partai Gerindra kembali menjadi kader. Dia mengaku telah menerima utusan dari Gerindra di kantornya kemarin.

"Kemarin dari Gerindra juga ada utusan datang ke kantor saya, saya ucapkan terima kasih," ujar Sandiaga di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/8).

Terkait tawaran tersebut, Sandiaga belum menjawab dengan tegas kepada utusan Prabowo. Dia menuturkan akan secara langsung berbicara dengan Prabowo apakah akan kembali ke Gerindra.

"Saya bilang akan sampaikan langsung ke Pak Prabowo," kata Sandiaga.

  • Ditawari Gabung PAN

Selanjutnya, Partai Amanat Nasional (PAN) tak menutup pintu bagi Sandiaga Uno untuk menjadi kader. Namun, semuanya tergantung Sandiaga, berminat kembali berpartai atau tidak.

"Jika Sandi bersedia jadi kader PAN, kita akan gelar karpet biru untuk menyambutnya," ucap Sekjen PAN Eddy Soeparno kepada Liputan6.com.

Menurut dia, internal PAN sendiri tidak masalah dengan kehadiran Sandiaga Uno di partai berlambang matahari terbit ini. "Sama sekali tidak (tidak masalah di internal)" ungkap Eddy.

Dia mengatakan sosok mantan Wagub DKI itu sudah seperti keluarga di PAN, sehingga itu tak masalah lagi. "Sandi sudah menjadi bagian dari keluarga besar PAN secara batiniyah," kata Eddy.

  • PKB Siap Terima Sandiaga

Saat ini Sandiaga belum memiliki kendaraan politik usai Pilpres 2019. Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengaku partainya siap menerima Sandiaga Uno jika dia berminat bergabung dengan partainya.

"Sangat senang, sangat siap kalau dia mau di sini, kita sangat siap," kata Muhaimin.

  • Komentar Sandiaga

Banyaknya tawaran dari partai politik untuk meminang dirinya, Sandiaga Uno mengucapkan terima kasih atas tawaran tersebut. Sandiaga saat ini ingin istirahat satu dua bulan lebih dahulu. Baru setelahnya menentukan sikap apakah kembali terjun ke dunia politik atau tidak.

"Saya jeda dulu politik sementara mungkin dalam beberapa bulan ke depan baru bisa menentukan pilihan. Saya mau istirahat dulu," kata Sandiaga.

sumber: merdeka.com

Editor: sella.