HETANEWS

Dipercaya Tuan Rumah Liga 3 Zona Sumut, Ini akan Dilakukan Persesi

Tim Persesi saat foto bersama. (foto/gee)

Siantar, hetanews.com - Asprov PSSI Sumut menetapkan Persatuan Sepak Bola Siantar (Persesi), sebagai salah satu tuan rumah kompetisi Liga 3 zona Sumut tahun 2019. Kompetisi Liga 3 ini akan digelar pada 1 September 2019 mendatang.

Persesi berada di Pool D, bersama PS Sergei (Serdang Bedagai), Agtagana FC, Mandailing Raya FC, Toba Samosir FC, dan RBS Padang Sidempuan.

"Terimakasih PSSI Sumut yang telah memberikan kepercayaan ini. Kami akan menjaga amanah ini dan mensukseskan kegiatan ini, sampai tuntas, sesuai dengan regulasi yang sudah ditetapkan," Kata CEO Persesi, Jonner Binton Silaen, Minggu (25/8/2019).

Ia menambahkan, setelah ditetapkan sebagai tuan rumah, Persesi segera berbenah dan membentuk pantia pelaksana.

"Kita harus menjaga kepercayaan yang sudah diberikan Asprov PSSI Sumut dan berupaya menjadi tuan rumah yang baik bagi tamu-tamu yang akan bertanding di Pool D zona Sumut," katanya menambahkan.

Baca juga: Kompetisi Liga 3 Sumut, Persesi Masuk Pool D

Pihaknya juga menerima hasil drawing yang sudah ditetapkan Asprov PSSI tersebut. Dalam kompetisi ini, Persesi tak luput untuk menyusun strategi dan mempelajari calon lawan, di grup tersebut.

"Disamping itu, kita akan terus menganalisa, serta memperbaiki kekurangan kita selama 8 kali ujicoba selama TC. Semua lawan berat tentunya, tidak ada yang ringan karena mereka juga sudah mempersiapkan diri lebih lama dari kita," pungkasnya.

Untuk itu, kata dia, mereka tetap optimis, bahwa pemain-pemain Persesi akan mampu berbuat yang terbaik.

"Banyak warga Siantar Simalungun sudah sangat merindukan Persesi bisa berprestasi lagi seperti dulu," imbuhnya.

Dijelaskannya, pada 1 September nanti, Persesi akan main sebagai pertandingan pembuka.

"Kita (Persesi) main duluan, cuma ada 1 partai, baru selanjutnya 2 pertandingan dalam 1 hari. Sekarang kita fokus latihan taktikal saja dan latihan ringan, biar anak-anak enjoy dan nggak tegang menjelang kick off," katanya mengakhiri.

Penulis: gee. Editor: gun.