HETANEWS

Kunker di Asahan, Hinca Panjaitan Serahkan 6 Unit Betor Sampah dari Kementerian LHK RI

Hinca Panjaitan saat menyerahkan bantuan dari Kementerian LHK RI, berupa betor sampah kepada Plt Bupati Asahan, H Surya, di pendopo rumah dinas Bupati Asahan, Sabtu (24/8/2019).

Asahan, hetanews.com - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Demokrat, DR Hinca Panjaitan, melakukan kunjungan kerja perseorangan ke Kabupaten Asahan.

Kunker anggota DPR RI, kelahiran Kota Kisaran ini, disambut Plt Bupati Asahan, Sekda, OPD, Camat, Pengurus DPC Demokrat Asahan dan undangan lainnya, di pendopo rumah Dinas Bupati Asahan, Sabtu (24/8/2019), lalu.

Plt Bupati Asahan, dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada Hinca dan rombongan di Asahan. Kata Surya, kedatangan Hinca dan rombongan, merupakan suatu kebahagiaan dan kehormatan tersendiri bagi Pemkab Asahan, karena dapat bertatap muka dan bersilaturahmi secara langsung.

Plt Bupati Asahan juga menjelaskan, penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Asahan mulai tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa/kelurahan, berjalan lancar dan baik, sesuai dengan tupoksi dan koridor yang telah ditetapkan.

"Dalam menciptakan kesejahteraan rakyat, ketersediaan fasilitas dan layanan infrastruktur yang memadai baik kuantitas, kapasitas dan kualitas sangat diperlukan. Fokus pembangunan Kabupaten Asahan adalah infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pertanian, kehutanan, UMKM/koperasi,"kata Surya.

Sementara itu, Hinca Panjaitan, mengatakan, atas nama Partai Demokrat, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah menyambutnya bersama rombongan.

"Saya bangga dengan Kabupaten Asahan, karena saya dilahirkan di sini. Maka dari itu, marilah kita bersama-sama membangun dan mengangkat nama Kabupaten Asahan. Saya bertekad akan membangun Kabupaten Asahan, lebih baik lagi,"ujar Hinca.

Hinca juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat, serta kader Partai Demokrat, agar dapat membantu Pemkab Asahan dalam mensukseskan visi dan misinya.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Asahan memasangkan ulos dan memberikan plakat kepada Hinca, sebagai ucapan selamat dan terima kasih atas kedatangannya, di Kabupaten Asahan.

Sementara itu, Hinca menyerahkan bantuan 6 unit betor sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK RI) kepada Plt Bupati Asahan.

Dengan bantuan betor sampah ini, Hinca berharap, dapat membantu Pemkab Asahan dalam upaya menjaga lingkungan, agar tetap bersih dan sehat.

Penulis: rendi. Editor: gun.