HETANEWS

Mahasiswa USU yang Terseret Ombak di Tapak Tuan Tapa Ditemukan Tewas

Tapak Tuan Tapa. (Agus Setyadi/detikcom)

Banda Aceh, hetanews.com - Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) asal Papua, Bonano Yogi Napitupulu (21), yang terseret ombak saat selfie di objek wisata Tapak Tuan Tapa di Aceh Selatan, Aceh, ditemukan tewas. Korban kedua ini ditemukan nelayan pada hari ketiga pencarian.

"Korban sudah ditemukan meninggal dunia oleh nelayan robin bernama Resfi pada jam 14.50 WIB," kata Ketua Satgas SAR Aceh Selatan May Fendri saat dimintai konfirmasi, Minggu (25/8/2019).

Jenazah Bonano ditemukan sekitar 4 mil dari lokasi terseret ombak. Lokasi penemuan jasad korban persisnya di laut Rhok Rukam.

Tim SAR gabungan meluncur ke lokasi untuk mengevakuasi korban. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke rumah sakit umum di Aceh Selatan.

"Sekarang kami sedang mengevakuasi korban untuk segera dibawa ke rumah sakit," jelas May.

Pencarian korban pada hari ketiga dilakukan dengan menyisir sejauh 8-10 mil laut dari lokasi kejadian. Proses pencarian sempat menemui kendala karena cuaca kurang bersahabat.

Seperti diketahui, dua mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) terseret ombak saat sedang berswafoto (selfie) di objek wisata Tapak Tuan Tapa di Aceh Selatan, Aceh. Satu mahasiswa, Antoni Marbun (22) asal Sumatera Utara, lebih dulu ditemukan tewas.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (23/8) siang sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, kedua korban bersama rombongan sedang berwisata di lokasi wisata tebing Tapak Tuan Tapa. Objek wisata ini terletak di pinggir laut.

Saat tengah berswafoto, tiba-tiba muncul ombak besar ke arah mereka. Keduanya terseret ke laut dan hilang. Namun tak lama berselang, jasad Antoni ditemukan.

sumber: detik.com

Editor: gun.