HETANEWS

Kelurahan Lalang Dicanangkan Bersih Narkoba, Ini Harapan Wali Kota dan Kapolres Tebingtinggi

Wali Kota Tebingtinggi foto bersama dengan Muspida usai peresmian Kelurahan Lalang, yang dicanangkan sebagai kelurahan bersih narkoba. (Foto/WH)

Tebingtinggi, hetanews.com – Kelurahan Lalang, dicanangkan sebagai kelurahan bersih narkoba dan sebagai pilot project program ‘Bersinar’, di Kota Tebingtinggi, Sabtu (24/8/2019), di halaman Kantor Lurah Lalang,  jalan Bukit Suling, Lingkungan III, Kelurahan Lalang, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi.

Pencanangan dilakukan oleh Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan dan dihadiri Kepala BNNP Sumut, diwakili Kabid P2M BNNP Sumut, Drs Tuangkus Harianja, MM, Dandim 0204/DS, Letkol Kav Samsul Arifin, Kapolres Tebingtinggi, AKBP Sunadi, SIK, Plt. BNNK Tebingtinggi, Mahsuriani Saragih, S.Si, APT, mewakili Danyon B Sat Brimob Polda Sumut, Iptu Mika Sihombing, S.Pd, Perwira Penghubung Kodim 02/04 Deli Serdang, Mayor Inf. Robert Sinaga, Danramil, Kapten Inf. Budiono, Dansub Den Pom 1/1 Tebingtinggi, Kapten CPM Z.Z. Siregar, Kapolsek Rambutan, Iptu Suhartono, Kasat Narkoba Polres Tebingtinggi, AKP Cahyandi, Kasat Binmas Polres Tebingtinggi, AKP Adji Makno, Camat Rambutan, M. Hasbie Ashshiddiqi, S.Ag, MM, M.Si, Camat Bajenis, Zulimansyah dan para Lurah se – Kecamatan Rambutan.

Wali Kota dalam sambutannya, meminta agar semua elemen masyarakat memberikan himbauan terlebih dahulu kepada pengguna dan pengedar narkoba untuk berhenti, dan apabila tidak bisa, maka dilakukan tindakan hukum dengan menghubungi kepolisian dan BNN.

Tebingtinggi saat ini, katanya, banyak kasus narkoba dan pencabulan. Maka dari itu, mari menjaga dan mengingatkan untuk tidak menggunakan narkoba dan menjaga anak kita dari tindak pidana pencabulan.

“Saya yakin, kita bersama-sama mampu memberantas narkoba di Kota Tebingtinggi,” ujar Wali Kota.

Sebelumnya, mewakili BNNP Sumut, Drs. Harianja MM, menyampaikan terimakasih kepada warga Kota Tebingtinggi, yang memiliki semangat tinggi dalam membantu pemerintah untuk memberantas narkoba.

Kapolres Tebingtinggi, AKBP Sunadi, SIK dan Dandim 0204/DS, Letkol Kav Samsul Arifin, saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto/WH)

Masalah narkoba tidak akan selesai, apabila hanya tindakan hukum yang dilaksanakan, tapi juga kita harus kita lakukan hukuman moral.

Masyarakat Sumatera Utara berada dalam peringkat 2 dalam penggunaan narkoba di Indonesia. Kondisi saat ini, katanya, sangat memprihatinkan, karena banyaknya narkoba yang beredar di Indonesia. Pengguna narkoba saat ini tidak memandang usia, karena semua golongan usia saat ini banyak yang menggunakan narkoba, ujarnya.

“Ada 22 desa/kelurahan yang menjadi daerah bersih dari narkoba. Mari kita saling mengingatkan dan melaksanakan sosialisasi di daerah kita masing-masing untuk menyadarkan masyarakat sekitar lingkungan kita untuk tidak menggunakan narkoba,” jelasnya.

Kapolres Tebingtinggi, AKBP Sunadi SIK menyampaikan, Polres Tebingtinggi bekerjasama dengan BNN Pusat baru saja melakukan penangkapan terhadap 191 Kg ganja di Kota Tebingtinggi.

“Polres Tebingtinggi akan turut mendukung program bersinar di Kota Tebingtinggi. Mari kita himbau masyarakat untuk melawan peredaran gelap narkoba, kalau bukan sekarang kapan lagi,” tandasnya.

Dandim 0204/DS, Letkol Kav. Samsul Arifin, berkomitmen untuk mendukung dan mensukseskan program bersinar yang dilaksanakan di Kelurahan Lalang dan seluruh Kota Tebingtinggi.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan dan peresmian posko anti narkoba Kelurahan Lalang bersih narkoba oleh Wali Kota Tebingtinggi dan seluruh pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Penulis: wh. Editor: gun.