HETANEWS

Ustad Abdul Somad Batal Mengisi Tausiah di Siantar, Panitia Datangkan Ustad Pengganti dari Medan

Ustad Abdul Somad.

Siantar, hetanews.com - Masyarakat Kota Siantar dipastikan  tak mendengar suara Ustaz Abdul Somad (UAS), yang  rencananya akan mengisi tausiah, di Masjid Raya, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, dalam acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, pada Minggu (25/8/2019).

Natsir Armaya Siregar, selaku ketua panitia, ketika dihubungi Hetanews.com menyampaikan, Ustad Abdul Somad batal mengisi tausiah, dikarenakan jadwal dan kegiatannya padat.

"Kemarin kita perhitungkan dari Perdagangan ke Siantar bisa ditempuh 20 menit, rupanya satu jam. Belum lagi, jalan rusak yang harus ditempuh. Habis dari Perdagangan, Ustad Abdul Somat akan ke Medan lagi," ujar Armaya, Minggu (25/8/2019).

Diketahui sebelumnya, pihak Panitia telah meminta ustad yang acap disapa UAS itu, untuk mengisi tausiah, di Masjid Raya, selepas dari Perdatangan. Rencananya, selepas dari Siantar mengisi tausiah, UAS lanjut ke Medan.

"UAS batal datang ke Siantar. Kemarin kita undang mengisi tausiah 30 menit. Sekarang batal, karena waktunya tidak tepat, jadwalnya padat sekali," tuturnya.

Armaya menjelaskan, batalnya UAS ke Siantar, karena jadwal yang padat dan harus mengisi ceramah di Kota Medan.

"Tidak ada hal yang lain, di Siantar tidak ada agenda. Namun karena kemarin UAS bersedia mengisi tausiah. Jadi diagendakan 30 menit ngisi tausiah dan akgirnya batal," pungkasnya.

Sekadar diketahui, untuk isi tausiah, Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah di Masjid Raya Timbang Galung, UAS digantikan ustad dari Kota Medan.

Penulis: hza. Editor: gun.