HETANEWS

Jadwal Final Kejuaraan Dunia BWF, Ahsan/Hendra di Laga Terakhir

Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF setelah menang rubber game 21-16, 15-21, dan 21-10 atas kompatriotnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Sabtu (24/8/2019). (PBSI)

Jakarta, hetanews.com - Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa pada final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2019. Mereka melaju ke laga pamungkas setelah menang rubber game 21-16, 15-21, dan 21-10 atas kompatriotnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Di final, pasangan berjuluk The Daddies yang menjadi unggulan keempat itu akan menghadapi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang yang merupakan unggulan ke-12. 

Ahsan/Hendra akan memainkan pertandingannya di partai terakhir setelah laga-laga pamungkas pada empat nomor lain. Yang menjadi laga pembuka adalah final ganda putri yang akan memulai pertandingannya pukul 17.00 WIB. 

Setelah itu baru menyusul final tunggal putri, tunggal putra, dan ganda campuran sebelum ganda putra dimainkan. Berikut jadwal lengkap final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2019. 

Court 1 (mulai pukul 17.00 WIB)

Ganda Putri 
Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang, 1) vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang, 2)

Tunggal Putri
Nozomi Okuhara  (Jepang, 3) vs Pusarla V. Sindhu (India, 5)

Tunggal Putra
Kento Momota (Jepang, 1) vs Anders Antonsen (Denmark, 5)

Ganda Campuran
Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China, 1) vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand, 4)

Ganda Putra
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia, 4) vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang, 12)

sumber: inews.id

Editor: sella.