HETANEWS

Kapolres Siantar Didesak Segera Tangkap Rego

DPO Narkoba, Rego. (Foto/ist)

Siantar, hetanews.com - Rego, warga Jalan Bola Kaki, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, ditetapkan Satnarkoba Polres Siantar masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Namun hingga kini polisi belum berhasil menangkapnya.

Nama Rego baru baru ini mencuat dalam sidang terdakwa Irwan Efendi Nasution. Irwan ditangkap dengan barang bukti sabu 1,5 ons dan 460 pil ekstasi. Irwan yang disebut sebagai asisten Rego, pun divonis 11 tahun oleh Hakim PN Siantar.

Baca juga: Hakim Vonis "Asisten" Bandar Narkoba Rego 11 Tahun

Praktisi hukum Dame Jonggi Gultom, ketika dimintai tanggapannya mengatakan bahwa Indonesia saat ini sedang mengalami darurat narkoba. Dia mengacu dari banyaknya kasus narkoba di berbagai daerah, termasuk di Pematangsiantar.

Ia melanjutkan, kasus dengan dugaan kepemilikan narkotika atau jaringan peredaran narkotika yang sebelumnya berhasil diungkap oleh Polres Pematangsiantar sehingga memunculkan nama Rego, sudah seharusnya diungkap aparat.

"Tapi sampai saat ini belum ditemukan titik terang atas DPO yang bernama Rego yang diduga sebagai bandar narkoba atas perkara yang sebelumnya dibongkar oleh Satnarkoba Pematangsiantar," ujar Dame Jonggi, Sabtu (24/8/2019).

Ia meminta agar pihak kepolisian menaruh perhatian serius atas perkara ini, dimana peredaran narkotika sudah sangat meresahkan masyarakat. Hal ini juga guna menepis stigma masyarakat adanya 'pemeliharaan' terhadap bandar.

"Kita mendesak agar Polisi Siantar menangkap DPO tersebut karena sudah sangat meresahkan serta penangkapan atas orang yang diduga bandar tersebut juga akan berdampak kepada citra Polisi ditengah-tengah masyarakat serta mengurangi keresahan masyarakat akan maraknya peredaran narkotika," terangnya.

Turut disampaikannya agar pihak  Kepolisian harus menjaga kepercayaan masyarakat terhadap kinerjanya serta menjawab keresahan masyarakat dengan segera melakukan penangkapan terhadap DPO tersebut.

"Demi menciptakan rasa tentram, aman, dan damai di tengah-tenagj masyarakat serta membersihkan kota dari bahaya narkoba, maka pihak kepolisian Kota Pematangsiantar harua menangkap Rego Ria agar kota yang kita cintai ini bebas bahaya narkotika," ujarnya.

Penulis: hza. Editor: bt.