HETANEWS

Quartararo Turut Bahagia Hukuman Rossi Dianulir

Fabio Quartararo ikut bahagia penalti Valentino Rossi dibatalkan. (Jorge Guerrero

Inggris, hetanews.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo bahagia hukuman penalti yang sempat dialaminya bersama Valentino Rossi dianulir usai FP2 MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone, Jumat (24/8).

Quartararo dan Rossi sempat mendapat hukuman penalti karena dianggap melampaui batas trek di sesi latihan bebas. Namun, steward menganulir keputusan tersebut usai melihat tayangan ulang.

Semula, hukuman dari steward membuat posisi Quartararo melorot ke urutan ke-11. Namun, keputusan tersebut diubah setelah pengawas balapan melihat tayangan ulang dan menetapkan pebalap asal Prancis itu kembali ke posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 59,225 detik.

Keputusan yang sama juga diberikan kepada Rossi. Sempat melorot ke posisi ke-17, steward menganulir hukuman dan mengembalikan Rossi ke posisi keempat.

"Penampilan saya di lap ini sangat bagus dan benar-benar bahagia dengan hasil ini. Senang rasanya meraih hasil ini karena saya telah mendapatkan segalanya, dan saya juga ikut bahagia mereka mengembalikan catatan waktu Rossi," kata Quartararo seperti dilansir Crash.

"Bagi saya pembatalan catatan waktu adalah hal normal. Tetapi, besok mereka perlu mengatur tikungan lebih baik karena sulit dilewati. Saya sangat bahagia pada akhirnya kami berada di P1," sambungnya.

Selain menjadi yang terdepan di FP2 dan menggeser Marc Marquez di posisi kedua, Quartararo juga sukses mematahkan rekor lap time yang dipegang Marquez sejak tahun 2017 lalu.

Saat ini Quartararo yang menyandang rookie MotoGP 2019 memang belum pernah meraih podium pertama. Namun, ia sudah mulai mencuri perhatian dengan catatan dua kali meraih podium ketiga masing-masing di MotoGP AS dan Republik Ceko.

sumber: cnnindonesia.com

Editor: sella.