HETANEWS

Persiapan PERSESI untuk Liga 3 Zona Sumut

Raja Isa memberi pengarahan kepada pemain PERSESI

Siantar, hetanews.com - PERSESI masih mempersiapkan tim untuk mengikuti Liga 3 zona Sumut, pada September 2019 mendatang. Persiapan dilakukan mulai dari seleksi terbuka untuk pemain hingga pertandingan ujicoba. Sejauh ini PERSESI sudah melakukan 7 kali laga uji coba. 

Direktur Teknik PERSESI Raja Isa mengatakan, saat ini pihaknya masih membentuk karakter pemain untuk dapat membangun kekompakan dan kebersamaan agar terus dapat bermain secara taktis. 

"Yang kita didik sekarang bagaimana bermain secara fight, secara taktis dan bagaimana berusaha untuk menang. Kalau ini kan pemain muda, kalau kita tekan untuk gini-gini habis dia [pemain]," kata pelatih asal Malaysia ini, ditemui di lapangan TS. Marjands Saragih, Jumat (23/8/2019).

Raja Isa tidak terlalu memporsir para pemain. Namun terus berusaha mengasah timnya untuk bekerjasama dan tetap membangun kekompakan. 

"Kita tidak terlalu khusus seperti tim tim lainya harus juara atau mau target ke liga dua, kita enggak. Mungkin dengan persoalan tidak terbebani itu pemain-pemain muda kita bisa berkembang dengan baik," kata mantan pelatih PERSIKABO Bogor ini.

Selain persiapan untuk mengikuti Liga 3,  pertandingan laga uji coba yang selama ini dilakukan, kata Raja Isah, adalah motivasi bagi pemain PERSESI untuk menemukan ritme bermain. 

Untuk pertandingan uji coba selanjutnya, PERSESI sedikitnya akan bermain 1 atau 2 laga uji coba lagi untuk persiapan Kick off Liga 3 yang bergulir 1 September 2019. Besok, Minggu (25/8) PERSESI dikabarkan akan bertanding melawan Sampan Tao FC.

Penulis: gee. Editor: edo.