HETANEWS

Lewati Pertarungan Sengit, Greysia/Apriyani Lolos ke Semifinal

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. (PBSI)

Jakarta, hetanews.com - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus memeras keringat demi merebut tiket ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Menghadapi Cheng Qing Chen/Jia Yi Fan, Jumat (23/8/2019) Greysia/Apriyani menang 25-23 dan 23-21.

Pasangan asal China sebenarnya sempat unggul di awal game pertama. Mereka bahkan memimpin 11-8 ketika masuk interval.

Meski begitu, Greysia/Apriyani tidak menurunkan tempo permainannya. Mereka terus mengejar hingga akhirnya skor sama kuat 17-17. Laga bahkan memasuki deuce setelah imbang 20-20. Usai pertarungan sengit, Greysia/Apriyani akhirnya unggul di game yang pertama.

Persaingan menegangkan kembali tersaji di game yang kedua. Greysia/Apriyani sempat memimpin, namun bisa dikejar oleh Chen/Jia.

Pasangan China menyamakan kedudukan di angka 16. Kedua pasangan kompak tampil ngotot sehingga pertandingan kembali memasuki deuce.

Untungnya, Greysia/Apriyani bisa mamaksimalkan kesalahan yang dibuat Chen/Jia. Mereka pun menang dan memastikan tempat di babak semifinal.

Pada fase empat besar, Greysia/Apriyani akan bertemu dengan pasangan dari Jepang. Saat ini tiket sedang diperebutkan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dan Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

sumber: inews.id

Editor: sella.