HETANEWS

MotoGP Inggris 2019, Huni Papan Bawah, Lorenzo: Saya Belum Sembuh

Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, berada di paddock pada sesi latihan bebas keempat MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (4/5/2019).

Sirkuit, hetanews.com - Hasil buruk didapat Jorge Lorenzo pada sesi latihan bebas MotoGP Inggris 2019, Jumat (23/8). Pebalap Repsol Honda itu terjerembab di papan bawah pada dua sesi latihan bebas di Sirkuit Silverstone.

Lorenzo tak mampu menembus catatan waktu di bawah dua menit. Di latihan bebas pertama, ia hanya membukukan waktu terbaik 2 menit 4,354 detik, dan membuatnya menempati posisi buncit.

Lorenzo memperbaiki posisinya dengan naik satu tingkat ke posisi 21 pada latihan bebas kedua, setelah mencatat waktu tercepat 2 menit 2,907 detik.

Catatan waktu tersebut terpaut jauh 3,682 detik dari pebalap rookie Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang merajai latihan bebas MotoGP Inggris 2019.

Sebelumnya, Lorenzo absen pada empat seri terakhir akibat mengalami patah tulang punggung setelah kecelakaan pada latihan bebas MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Juni lalu.

Setelah menepi dua bulan, Lorenzo mengatakan targetnya di MotoGP Inggris 2019 adalah berusaha secepatnya pulih dan meningkatkan fisiknya saat balapan.

Menanggapi hasil hari pertama MotoGP Inggris 2019, pebalap asal Spanyol ini berkilah masih bergelut dengan cedera dan belum sembuh.

"Punggung saya belum sembuh sepenuhnya. Saya masih kesakitan, khususnya setelah latihan bebas kedua," ujar Lorenzo, dilansir dari Crash, Sabtu (24/8/2019).

"Saya kehilangan massa otot dan kondisi fisik yang belum terbiasa lagi dengan atmosfer di MotoGP setelah dua bulan tak mengendarai motor," jelasnya.

Baik Lorenzo maupun para pebalap lainnya masih punya dua kesempatan latihan lagi, sebelum mengikuti sesi kualifikasi untuk menentukan posisi start pada balapan MotoGP Inggris 2019 besok, Minggu (25/8).

sumber: suara.com

Editor: sella.