HETANEWS

Pengendara Honda Vario Tewas Mengenaskan Ditabrak Truk Tronton

Personil Satlantas Polres Tebingtinggi saat melakukan olah TKP. (Foto/WH)

Tebingtinggi, hetanews.com – Kecelakaan maut terjadi di jalan umum Tebingtinggi – Kisaran, tepatnya dekat Pos Kehutanan, Desa Mendaris A, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Jumat (23/8/2019) sore, sekitar pukul 17.20 WIB.

Akibat peristiwa itu, pengendara Honda Vario dilaporkan tewas mengenaskan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), setelah ditabrak truk tronton yang nomor polisinya tidak diketahui.

Mendapat infirmasi laka lantas tersebut, personil Satlantas langsung turun ke lokasi, guna melakukan olah TKP, mengamankan arus lalu lintas dan mengevakuasi mayat korban ke RS Bhayangkara Kota Tebingtinggi.

Peristiwa itu dibenarkan Kasat Lantas Polres Tebingtinggi, AKP Sarifuddin Siagian, melalui Kanit Laka, Aiptu K Napitupulu, saat dikonfirmasi hetanews.com.

Dijelaskan Kanit, kendaraan yang terlibat kecelakaan, yaitu,  sepeda motor Honda Vario BK 6184 TBK, kontra truk tronton yang nopolnya tidak diketahui.

Adapun identitas  pengendara Honda Vario, yang meregang nyawa, yaitu, Niko Palsa P Shoulda (23), warga Huta 3 Desa Sahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun. 

Sedangkan yang dibonceng Honda Vario tersebut, Dandi Pratama (23), warga yang sama dengan Niko, hanya mengalami luka ringan dan dirawat di RS Bhayangkara Tebingtinggi.

Kronologisnya, masih penjelasan Kanit Laka, Honda Vario tersebut diketahui datang dari arah Kisaran, dan hendak menuju arah Tebingtinggi.

Dan tiba di TKP, dari arah berlawanan, yaitu,  arah Tebingtinggi menuju Kisaran, muncul truk tronton yang nopolnya tidak diketahui dan saat itu posisinya mendahului mobil yang berada didepan truk tersebut, tanpa memperhatikan datangnya Honda Vario yang dikendarai korban.

Kecelakaan pun tak terhindarkan, dimana bagian sudut samping depan sebelah kanan truk tronton, berbenturan dengan stang sebelah kanan  Honda Vario tersebut.

Akibat kejadian tersebut, pengendara  Honda Vario mengalami luka cukup parah dan meninggal dunia di TKP.

Sedangkan yang dibonceng mengalami luka ringan dan korban dibawa ke RS Bhayangkara Tebingtinggi.

Dan setelah kejadian itu, truk tronton langsung melarikan diri dari TKP.

Untuk saat ini, barang bukti yang kita amankan di Unit Laka Lantas Polres Tebingtinggi, yaitu, Honda Vario BK 6184 TBK, ujar Aiptu K Napitupulu.

Penulis: wh. Editor: gun.