HETANEWS

42 Dokter dan Bidan PTT Terima SK CPNS dari Plt Bupati Asahan

Plt Bupati Asahan, H. Surya BSc saat menyerahkan SK, ke salah satu bidan yang diangkat sebagai CPNS, di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis (22/8/2019).

Asahan, hetanews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, menyerahkan petikan Surat Keputusan (SK) Bupati Asahan kepada 42 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi Dokter dan Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT), di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis (22/08/2019), lalu.

Kepala BKD Asahan, Nazaruddin SH menyampaikan, pada tahun 2017 lalu, telah diangkat 280 tenaga kesehatan dari pegawai tidak tetap Kementerian Kesehatan. Pengangkatan Dokter dan Bidan PTT menjadi CPNS tahun 2019 tersebut, sesuai keputusan Presiden Nomor 25 tahun 2018.

Pada kesempatan tersebut, jumlah yang menerima SK sebanyak 42 orang yang terdiri dari Puskesmas Parapat Janji 3 orang, Puskesmas Sei Dadap 4 orang, Puskesmas Hessa Air Genting 1 orang, Puskesmas Sidodadi 2 orang, Puskesmas Sei Kepayang Barat 10 orang, dan Puskesmas Meranti 5 orang.

Kemudian, Puskesmas BP Mandoge 2 orang, Puskesmas Simpang Empat 5 orang, Puskesmas Binjai Serbangan 2 orang, Puskesmas RP Arga 2 orang, Puskesmas Tinggi Raja 1 orang, Puskesmas Aek Ledong 1 orang, Puskesmas Gambir Baru 1 orang, Puskesmas Bagan Asahan 1 orang, Puskesmas Sei Apung 1 orang dan Puskesmas Aek Loba 1 orang.

Sementara itu, Plt Bupati Asahan, H Surya BSc dalam sambutannya, meminta agar para CPNS melaksanakan tugas dan mentaati Peraturan Pemerintah No 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS dan Peraturan Pemerintah No 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS. Dengan harapan, visi  Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri segera terwujud, katanya.

"Pelihara integritas dan wibawa pemerintah dengan meningkatkan kualitas moral dan iman, loyal kepada pimpinan, tingkatkan motivasi dan etos kerja, hindari berbagai cobaan dan godaan negatif yang dapat merusak nama baik PNS," ujar Surya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Kesehatan, dr Aris Yudhariansyah, perwakilan Inspektorat, perwakilan Bappeda dan para tamu dan undangan lainnya.

Penulis: rendi. Editor: gun.