HETANEWS

Polsek Sipispis Sosialisasi Undang-undang ITE di Desa Simalas

Kapolsek Sipispis, Iptu Bringin Jaya SH saat menyampaikan materi terkait UU ITE. (Foto/WH)

Sergai, hetanews.com - Polsek Sipispis Polres Tebingtinggi, sosialisasi Undang - undang ITE, di Kantor Desa Simalas, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Jumat (23/8/2019) pagi, pukul 10.00 WIB.

Tampak Kapolsek Sipispis, Iptu Bringin Jaya SH, sebagai narasumber, dan dihadiri Kanit Reskrim, Aiptu NJ Silalahi, Ps Kasi Humas, Aiptu Iwan Kukuh S, Ps Kanit Intel, Aipda YK Situmorang, Brigadir Mhd Ayub Damanik (Bhabinkamtibmas), Kepala Desa Simalas, Edi Parmen Saragih SP, BPD Desa Simalas, Rizaliadi, LKMD Desa Simalas, Surya Darma, para staf desa dan Kepala Dusun dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Simalas, Edi Parmen Saragih, mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kegiatan Polsek Sipispis, yang  mensosialisasikan Undang-undang ITE.

Kapolsek Sipispis, Iptu Bringin Jaya SH foto bersama warga usai kegiatan. (Foto/WH)

Ditegaskannya, pihaknya siap membantu program-program dan tugas pokok Polsek Sipispis, yaitu, sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum.

Pada acara sosialisasi tersebut, Kapolsek Sipispis mengingatkan para peserta yang hadir agar menghindari  hoax, ujaran kebencian atau hate speech, penipuan on line yang marak terjadi dengan berbagai macam modus dan termasuk soal pornografi yang berkaitan dengan UU ITE.

Kapolsek juga mengingatkan pentingnya membudayakan gotong royong, hidup saling menghargai di tengah kehidupan bermasyarakat.   

Ibarat pepatah, jari dan jemarimu adalah harimau untukmu, agar selalu dijaga, ucap Bringin Jaya, yang mengingatkan agar hati – hati menggunakan media sosial, seperti Facebook, WhatsApp dan lainnya agar tidak terjebak dalam UU ITE.

Penulis: wh. Editor: gun.