HETANEWS

Dipinjamkan Madrid ke Mallorca, Kubo Siap Debut di La Liga

Takefusa Kubo dipinjamkan Real Madrid ke Mallorca.

Inggris, hetanews.com - Pemain muda potensial Real Madrid, Takefusa Kubo akhirnya resmi dipinjamkan ke Real Mallorca selama semusim. Gelandang serang berusia 18 tahun itu mengaku telah siap untuk melakoni debutnya di La Liga.

Kubo baru didatangkan Madrid dari FC Tokyo pada Juni lalu. Awalnya, pemain yang dijuluki Messi-nya Jepang itu direncanakan bermain untuk Madrid Castilla, namun dia menunjukkan performa apik pada turnamen pramusim Los Blancos.

Melihat hal itu, manajemen Madrid memutuskan untuk meminjamkan Kubo ke sesama klub La Liga. Sebelumnya, pemuda yang sempat menjadi pemain junior Barcelona tersebut dikabarkan kian dekat untuk bergabung dengan Real Valladolid.

Namun, negosiasi kedua pihak tak menemukan kesepakatan. Secara mengejutkan, Mallorca, yang merupakan klub promosi La Liga itu maju untuk mendapatkan Kubo dan kesepakatan akhirnya tercapai tanpa ada halangan.

Setelah melakukan tes medis, Kubo diperkenalkan kepada publik klub yang berasal dari Kepulauan Balearic itu, Kamis (23/8/2019) dini hari WIB. Sang pemain pun mengaku tak sabar untuk segera melakoni laga debutnya dengan Los Bermellones di La Liga.

“Saya merasa bahagia. Saya memang belum berbicara dengan pelatih (Victor Moreno), namun saya menantikan untuk bermain. Saya siap melakukan debut, tetapu kita lihat saja nanti,” ujarnya dikutip Marca.

Mallorca akan melakoni pertandingan perdananya di La Liga menghadapi Real Sociedad di San Moix, Minggu (25/8/2019) malam. Kubo menjadi pemain ke-12 yang diakuisisi Mallorca di musim ini.

sumber: inews.id

Editor: sella.