HETANEWS

Sosialisasi di Desa Pekan Bandar Khalifah, Kapolsek Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Kapolsek Bandar Khalifah, AKP Leo Sembiring SH saat memberikan pengarahan. (Foto/WH)

Tebingtinggi, hetanews.com - Polsek Bandar Khalifah Polres Tebingtinggi, terus gencar melaksanakan sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba terhadap masyarakat, khususnya di Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Sergai.

Seperti pada Kamis (22/8/2019) lalu, pukul 11.00 WIB, penyuluhan dilakukan di Aula Kantor Desa Pekan Bandar Khalifah.

Sosialisasi tersebut, tampak langsung dipimpin Kapolsek Bandar Khalifah, AKP Leo Sembiring, SH, dan dihadri Waka Polsek, Iptu P. Sitompul, Kanit Binmas, Iptu S. Sinaga, Ka Sium, Ipda A Nababan, Kanit Intel, Aiptu T.B. Bintang, Kepala Desa Pekan Bandar Khalifah, Jhonson Aritonang S.Pd, dan para Perangkat Desa serta masyarakat.

Kapolsek Bandar Khalifah, AKP Leo Sembiring menyampaikan, tujuan penyuluhan bahaya narkoba ini, guna menyelamatkan masyarakat dan generasi muda maupun pelajar, karena narkoba dapat menghancurkan masa depan anak bangsa.

Foto bersama usai kegiatan. (Foto/WH)

Kita harus wajib mendukung program pemerintah, dan salah satunya memerangi Narkoba, katanya.

Ditegaskan Kapolsek, bahwa penyalahgunaan Narkoba di Indonesia semakin meningkat. Tidak hanya masyarakat yang mempunyai uang saja, namun kalangan pelajar juga sudah terjerumus memakai narkoba, katanya.

Makanya tak heran, angka kriminal atau kejahatan juga semakin meningkat dan itu juga salah satunya diakibatkan narkoba, tegasnya.

Orang nekat mencuri, jadi begal, atau menjambret hanya untuk membeli narkoba, apakah sabu atau ganja, ungkap  AKP Leo Sembiring.

Melalui penyuluhan ini, lanjutnya, diharapkan masyarakat dapat menerima informasi yang berharga, khususnya tentang bahaya narkoba dan diharapkan semua pihak dapat bersama – sama memeranginya.

"Salah satu cara memerangi narkoba, bisa dimulai dari perhatian yang penuh kepada anak-anak kita, saudara kita, dan tetangga kita. Maka sayangilah diri kita sendiri dan keluarga kita, agar terhindar dari bahaya narkoba,"tutup Kapolsek.

Penulis: wh. Editor: gun.