HETANEWS

Prediksi PSS Sleman Vs PSM Makassar: Juku Eja Ingin Menang di Laga Tandang

Pemain PSM Makassar.

Jakarta, hetanews.com - PSM Makassar berusaha memutus tren negatif di laga tandang, ketika mengunjungi markas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo pada pekan ke-16 Liga 1 2019, Jumat (23/8/2019). Musim ini, Juku Ejamemang belum pernah menang di kandang lawan.

Dari enam pertandingan tandang yang sudah dijalani, PSM sudah lima kali kalah dan meraih satu hasil imbang. Meski begitu, pemain PSM Wiljan Pluim yakin bisa meraih kemenangan di laga ini. Apalagi mereka selalu mengalahkan PSS pada tiga pertemuan terakhir.

“Selama ini kita belum pemah menang pertandingan away. Saya kira ini kesempatan kita untuk memenangkan pertandingan away,” kata gelandang berkebangsaan Belanda itu di laman resmi Liga 1.

Pada laga kali ini, Juku Eja tak bisa menurunkan Rizky Pellu dan Ferdinand Sinaga yang dipanggil untuk membela tim nasional Indonesia. Meski demikian, Pelatih PSM Darije Kalezic yakin seluruh penggawa yang dibawa bisa tampil optimal.

“Persiapan sangat bagus dan kita siap untuk pertandingan besok. Kita sudah menganalisa pertandingan (PSS) Sleman,” ujar pelatih berusia 49 tahun itu.

Sementara itu dari kubu lawan, Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro berharap bisa memberikan PSM kekalahan. Dia menilai kemenangan atas tim sekaliber Juku Eja akan mengangkat moral skuat Elang Jawa.

“Harapannya, motivasi bisa lebih. Bagaimanapun jika ingin mencapai target di putaran pertama, mau tidak mau, kita harus menang ya. Tapi, kita hanya bisa berusaha dan berjuang, hasilnya Tuhan yang mengatur,” tutur Seto.

PERKIRAAN PEMAIN
PSS SLEMAN (4-5-1)

Ega Rizky; Junius Bate, Bagus Nirwanto, Alfonsi de la Cruz, Jajang Sukmara; Dave Mustaine, Wahyu Sukarta, Rikcy Kambuaya, Haris Tuharea, Irkham Zahrul Milla; Yevhen Bokhashvili
Pelatih: Seto Nurdiantoro

PSM MAKASSAR (4-3-3)
Rivki Mokodompit; Benny Wahyudi, Aaron Evans, Abdul Rahman, Hasyim Kipuw; Mark Klok, Wiljan Pluim, M Arfan; Zulham Zamrun, Eero Markkanen, M Rachmat 
Pelatih: Darije Kalezic

REKOR PERTEMUAN

21/06/2006

Liga 2

PSS vs
PSM

0-3

19/03/2006

Liga 2

PSM
vs PSS

1-0

19/08/2004

Liga 1

PSM
vs PSS

6-2

05/01/2004

Liga 1

PSS vs
PSM

1-1

Prediksi: 45-55

sumber: inews.id

Editor: sella.