HETANEWS

Densus 88 Amankan Sekeluarga Terduga Teroris di Lamongan

Warga mendatangi rumah terduga teroris di Lamongan yang baru diamankan Densus 88.

Lamongan, hetanews.com - Detasemen Khusus (Densus) Antiteror 88 mengamankan satu keluarga di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (Jatim). Penangkapan tersebut membuat warga geger, karena terduga dikenal orang yang baik.

Pengamanan terduga pelaku teror ini berada di Gang Lima Kelurahan Brondong, Kecamatan Brondong. Terduga Benny, istri dan dua anaknya diamankan petugas pada Kamis (23/8/2019) malam.

"Kaget sekali, apalagi dia tinggal di rumah besar ini. Orangnya memang aktif di masjid, tapi tertutup sama tetangga," kata seorang warga yang merupakan tetangga, Mustain kepada wartawan di TKP penangkapan.

Menurut dia, rumah Benny memang selalu tertutup. Selain itu, warga tidak tahu pekerjaan terduga pelaku teror tersebut dan kesehariannya.

Warga lainnya, Isma mengatakan, Benny jarang sekali terlihat. Namun sering mengisi ceramah di masjid setiap usai salat Subuh.

"Dia suka isi ceramah di masjid setiap subuh," ujar dia.

Pemilik rumah kontrakan yang ditempati terduga pelaku, Sutinah menilai, keluarga Benny sudah menempati rumahnya sejak 2,5 tahun. Dari pengakuannya, Benny bekerja di tempat pelelangan ikan di Kecamatan Brondong.

"Sudah 2,5 tahun mengontrak di sini. Bulan ini (Agustus) memang terakhir," ujarnya.

sumber: inews.id

Editor: sella.