HETANEWS

Ketua PN Simalungun Lantik Panitera Robin Nainggolan

Ketua PN Simalungun sematkan tanda jabatan kepada panitera yang baru, Robin Nainggolan SH MH. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Ketua Pengadilan Negeri (PN) Simalungun Klas IB A, Hadi Nasution SH MH, melantik panitera yang baru, Robin Nainggolan SH MH. Pengambilan sumpah dan pelantikan, berlangsung di ruang sidang Cakra PN setempat, Jumat (23/8/2019).

Robin Nainggolan SH MH, menggantikan pejabat lama, Parulian Hasibuan yang dimutasi ke Tanjung Pinang. Sebelumnya, Robin juga menjabat panitera, di PN Tarutung Klas II.

Hadir dalam acara pelantikan, Ketua PN Siantar, Danar Dono SH, Ketua PA Simalungun, Kalapas Porman Siregar, para hakim PN Kota Siantar dan hakim PN Simalungun, pegawai dan juga panitera pengganti.

Acara pelantikan, ditandai dengan pembacaan SK Dirjen Peradilan Umum MA, ditandatangani Haswandi, dan pengambilan sumpah, dibimbing rohaniawan dengan saksi, hakim Roziyanti SH dan Nasfi Firdaus SH MH. Juga penandatanganan berita acara sumpah, pelantikan dan pembacaan ikrar.

Ketua PN Simalungun, Abdul Hadi Nasution SH MH dalam arahan dan bimbingannya mengatakan, promosi dan mutasi, merupakan hal biasa di lingkungan Mahkamah Agung. Guna penyegaran dalam pelaksanaan tugas tugas penegakan hukum.

Selamat bertugas dan selamat bergabung di PN Simalungun kepada pejabat yang baru dilantik. Dengan harapan segera menyesuaikan diri dan bersinergi  bersama para hakim, pegawai dan juga staf honor. Sehingga pekerjaan daapt diselesaikan tepat waktu, pesannya.

Sesuai SOP dari Mahkamah Agung yang telah menerapkan sistem peradilan modern, semua dilakukan dengan sistem digital, sehingga diharapkan tidak ada pekerjaan yang tertunda, jelas Hadi.

Juga terima kasih kepada Parulian Hasibuan SH yang telah bertugas hampir 5 tahun, di PN Simalungun. "Terimakasih atas kerjasama dan kebersamaannya selama di PN Simalungun, “ungkapnya.

Penulis: ay. Editor: gun.