HETANEWS

Sulaiman: Pendamping PKH Harus Bekerja Profesional

Kordinator PKH Kabupaten Sergai, Sulaiman SPd saat menyampaikan beberapa arahan di Kantor Dinas Sosial Sergai. (Foto/WH/Hetanews.com)

Sergai, hetanews.com - Kordinator PKH Kabupaten, khususnya di Serdang Bedagai (Sergai), menjadi sosok fundamental dalam pergerakan PKH di daerah itu. Dimana program PKH dapat berjalan efektif, karena adanya  peran dari pendamping PKH.

Sulaiman SPd, selaku Kordinator PKH Kabupaten Sergai, intruksikan kepada seluruh pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), harus mampu bekerja secara profesional, dengan hati, ikhlas, tulus, jujur, dan memiliki target.

Targetnya adalah bagaimana mendorong Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH mampu mandiri dan angka kemiskinan dapat ditekan lebih rendah lagi, kata Sulaiman, kepada hetanews.com, Jumat (23/8/2019).

Sulaiman SPd. (Foto/WH) 

Lanjut Sulaiman, seluruh pendamping PKH yang ada di Sergai, diminta untuk tidak sebatas mencatat dan menfasilitasi penyaluran bantuan, tapi juga harus mampu serap aspirasi warga, dan membina KPM, menjadi keluarga mandiri.

Sehingga kedepannya, KPM bisa memperbaiki perekonomianya sendiri, ujarnya.

"Kordinator Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Serdang Bedagai, juga mengintrusikan kepada seluruh pendamping PKH, agar intensif kordinasi dengan seluruh unsur stakeholder di kecamatan,"ucap Sulaiman.

Penulis: wh. Editor: gun.