HETANEWS

Kadis Pendidikan Sergai Dituding "Pembohong " oleh Bawahannya

Sugiono, Korwil Kecamatan Dolok Merawan, Dinas Pendidikan Sergai. (foto/dmk)

 Sergai, hetanews.com - Kepala Dinas  Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Joni Walker Manik, dituding ''pembohong'' oleh bawahannya.

Tudingan tersebut, diutarakan  salah seorang Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Dinas Pendidikan Sergai, ketika awak media berkunjung ke kantor Korwil Kecamatan Dolok Merawan, beberapa waktu lalu.

Sugiono, selaku Korwil Kecamatan Dolok Merawan, Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai,  menggerutu sambil berkeluh kesah dengan jabatan Korwil yang diembannya.

Sugiono mengatakan, bahwa jabatan Korwil adalah jabatan "kosong" atau jabatan tanpa anggaran.

Tak hanya itu, Sugiono juga merasa telah dibohongi terkait dana ''insentif'' yang pernah dijanjikan Joni Walker Manik, yang tak lain adalah atasannya. ''Kepala sekolah ada dananya, kalau Korwil darimana?,” gerutunya.

''Sementara insentif hanya janji, gak ada sampai sekarang, udah 1 tahun 5 bulan, saya tugas disini,''keluhnya.

Terkesan seolah "kekurangan'' dengan urusan ''uang tambahan'' dalam tugasnya, tetapi Sugiono juga mengaku sudah ikhlas dengan  keadaannya saat ini.

Joni Walker Manik, Kadis Pendidikan Sergai. (foto/dmk) 

''Saya sudah ikhlas, transpot saya, bagi - bagilah rezeki yang segitu ada,''katanya pula.

Masih kata Sugiono, Joni Walker yang berjanji kepadanya akan adanya dana isentif, tetapi nyatanya janji Kadis hanya ''omong kosong'' belaka. Dan Sugiono mengaku sedih karena dirinya adalah korban, tanpa merinci apakah kalimat ''korban'' yang dimaksudkan.

''Dijanjikan juga sama Pak Kadis ada insentif, tapi kenyataannya belum ada kami terima, satu rupiah pun belum ada. Saya korban kok, sedih....!, namun kita gak tuntut sama atasan, pak Kadis mana janjinya? Gak mungkinlah seperti itu, dimana loyalitas kita,''tutupnya.

Ketika awak media konfirmasi kembali, Selasa (20/8/2019) lalu, terkait dana insentif tersebut, sambil wajah tersenyum dan tertawa kecil, Sugiono menjelaskan dengan bahasa yang sama, belum ada dan ikhlas.

Di hari yang sama, Joni Walker Manik, Kadis Pendidikan Sergai, ketika dikonfirmasi awak media melalui handphone (HP) mengatakan, dirinya sedang cuti dan merasa heran dengan oknum Korwil yang menyampaikan keluh kesah kepada  wartawan.

"Saya lagi cuti lah.., Dana apa.? Jadi kok berkeluh kesah sama kalian ada apa dia? Tanya dia dan insentif apa mintanya? Mau jabatan apa dimintanya?,''jawabnya dari seberang telepon.

Penulis: dmk. Editor: gun.