HETANEWS

Pansel Capim KPK Diharapkan Tak Menghasilkan Aktor Bermasalah

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah.

Jakarta, hetanews.com - Panitia Seleksi (Pansel) diharapkan menghasilkan Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang memilki komitmen pemberantasan korupsi. Bukan Capim KPK yang bermasalah.

"Kami berharap sederhana agar hasil dari kerja pansel itu bisa memperkuat KPK bukan justru menghasilkan aktor-aktor bermasalah yang berisiko merusak KPK dari dalam," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jumat (23/8/2019).

Selain itu, dia berharap pansel memperhatikan kepatuhan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) setiap calon sebagai pertimbangan penilaian kelulusan.

"Sekecil apapun temuan-temuan, kami harap itu bisa ditindaklanjuti. Jadi tidak permisif. Misalnya, yang kami sampaikan terkait pelaporan LHKPN. Itu penting untuk dicermati," ucapnya.

KPK mencatat dari 40, hanya 27 calon yang melaporkan harta kekayaannya ke KPK. Rencananya, pansel sore ini mengumumkan nama-nama calon yang dinyatakan lolos rangkaian seleksi.

Para calon yang dinyatakan lolos akan mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Senin (26/8/2019).

sumber: inews.id

Editor: sella.