HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Pemenang Lomba Tari Remo dan Fotografi Kodim Mojokerto

Tim Juri Lomba Fhotografi foto bersama pemenang lomba, usai pembagian hadiah dan trofy di Pendopo Griya Paramitra Cikaran Kota Mojokerto. (Foto/ist)

Mojokerto, hetanews.com -  Kodim 0815 Mojokerto menggelar Lomba Tari Remo dan Fotografi Kemanunggalan TNI-Rakyat antar pelajar SLTA se-wilayah Mojokerto Raya. Kegiatan Lomba Tari Remo dan Fotografi Kemanunggalan TNI - Rakyat dilaksanakan dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif TA. 2019.

Tujuan dari kegiatan ini untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara Prajurit TNI AD dengan masyarakat umum, pelajar, siswa/siswi dan mahasiswa. Harapan yang ingin dicapai diantaranya melestarikan kesenian tradisional, mengangkat kebudayaan daerah dan kearifan lokal lainnya yang ada di wilayah Mojokerto.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., melalui release tertulisnya di Mojokerto, Kamis (22/08/2019). “Melalui ajang lomba ini diharapkan akan semakin mempererat hubungan antara Prajurit TNI AD, meneguhkan persatuan dan kesatuan serta semakin memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” tandas mantan Danyonkav 8/Tank Kostrad.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara kegiatan, Kapten Arh Supriyono saat dikonfirmasi, menjelaskan, Lomba Tari Remo dan Fotografi Kemanunggalan TNI-Rakyat antar pelajar SLTA, sudah dilangsungkan di Pendopo Griya Paramitra Jalan Gajah Mada Nomor 4 Kota Mojokerto, Rabu (21/08) kemarin.

Dijelaskannya, untuk lomba Tari Remo diikuti 22 Tim dan lomba fotografi Kemanunggalan TNI-Rakyat diikuti 32 peserta.  Tim Juri Tari Remo dari unsur Seniman dan Perguruan Tinggi Kesenian di Surabaya, sedangkan Tim Juri Fotografi, terdiri dari unsur Jurnalis, Prayogi Waluyo, unsur Fotografer, Mujid Ridwan dan unsur TNI, Mayor Arm Imam Duhri.

Masih lanjut Kapten Arh Supriyono, untuk pemenang lomba Tari Remo berturut-turut dari SMAN 1 Dawarblandong, SMAN 1 Sooko dan SMAN 2 Kota Mojokerto, sebagai Juara I, II dan III. Disusul SMAN 1 Trawas, SMAN 1 Ngoro dan SMAN 1 Gedeg, masing-masing sebagai Juara Harapan I, II dan III.

“Sementara untuk lomba Fotografi Kemanunggalan TNI-Rakyat, Juara I diraih David Ari Vaisaldi  dari SMAN 1 Dawarblandong, Juara 2 Wahyu Fitrianto  SMKN 1 Mojoanyar, Juara 3 Satria Audika Aji Brahmatyo SMAN 1 Kota Mojokerto, Juara Harapan 1 Shinta Nur Fitria  SMAN 1 Dlanggu, Juara Harapan 2 Rifki  Prasetyo SMKN 1 Pungging dan Juara Harapan 3 Emelin Yuan Lorin dari MAN Mojosari,” bebernya.

“Selanjutnya, untuk para pemenang lomba tari Remo dan Fotografi ini akan mewakili Kodim 0815 di tingkat Korem 082/CPYJ untuk berkompetisi dengan pemenang dari Kodim jajaran Korem 082/CPYJ. Bila berhasil di tingkat Korem maka akan lanjut ke tingkat Kodam,” terang Kapten Arh Supriyono.

Penulis: Anan Al-Karawangi. Editor: anto.