HETANEWS

Fadli Zon Yakin Penambahan Pimpinan MPR Tak akan Bebani Anggaran Negara

Wakil Ketua DPR Fadli Zon

Jakarta, hetanews.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan penambahan pimpinan MPR tidak akan membebani anggaran negara. Sebab, kata dia, masalah anggaran bisa disiasati dengan mengatur porsi keuangan MPR.

"Kalau misalnya sekarang saja kan berapa sekarang pimpinan MPR, ya kan misalnya delapan nambah dua kan tidak terlalu signifikan juga. Menurut saya sih bisa diatur lah itu dengan porsi yang sama pun menurut saya bisa diatur," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8).

Fadli mengatakan, anggaran MPR yang terbesar dialokasikan untuk program-program sosialisasi empat pilar. Termasuk saat ada penambahan pimpinan MPR dari lima menjadi delapan orang juga tidak ada penambahan signifikan terkait kebutuhan pribadi pimpinan tambahan tersebut.

"Enggak ada yang kalau pimpinan kan lebih pada protokoler dan sebagainya. Saya kira itu lebih pada programnya, program untuk sosialisasi, bukan yang melekat pada pimpinannya," ungkapnya.

Karena itu, Fadli yakin penambahan pimpinan ini tidak akan membebani anggaran. Selama pengaturan keuangan untuk MPR dilakukan dengan baik.

"Saya kira enggak akan membebani. Mungkin tinggal realokasinya saja," ucapnya.

Untuk diketahui, saat ini tengah bergulir wacana penambahan pimpinan untuk periode 2019-2024 dari lima menjadi 10 orang. 9 Fraksi partai yang lolos akan menempatkan satu wakilnya sebagai pimpinan MPR ditambah dengan satu dari perwakilan DPD. 

sumber: merdeka.com

Editor: sella.