HETANEWS

Puluhan Ruko dan Ratusan Kios di Tembilahan Riau Ludes Terbakar

Kebakaran pasar di Inhil, Riau. (Dok Polres Inhil)

Riau, hetanews.com - Kebakaran besar terjadi di Kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Ratusan kios juga los hangus terbakar.

"Kebakaran ini terjadi di kawasan pertokoan dan pasar terapung di Jl Yos Sudarso, Tembilahan," kata Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony kepada wartawan, Kamis (22/8/2019).

Kebakaran kawasan pertokoan dan pasar ini terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Hingga pukul 07.00 WIB api masih membara di lokasi kejadian.

"Damkar dan masyarakat berjibaku bersama-sama di lokasi kebakaran untuk memadamkan api yang masih melalap bangunan pertokoan dan kios milik masyarakat di Jl Yos Sudarso," kata Rony.

Belum ada angka pasti jumlah ruko dan kios yangt erbakar. Rony menyebut diperkirakan ada 45 ruko terbakar di 3 blok serta 100 kios di Pasar Terapung.

Polisi menyelidiki penyebab kebakaran. Polres Inhil juga mengerahkan tim Labfor untuk melakukan penyelidikan di lokasi yang sudah dipasang garis polisi.

"Jadi penyebab kebakarannya masih akan diselidikik tim Labfor. Kita saat ini melakukan pengamanan terhadap barang-barang milik pedagang kios yang bisa diselamatkan," kata Rony.

sumber: detik.com

Editor: sella.