HETANEWS

Kejuaraan Dunia 2019: FajRi Tak Terpengaruh Terdepaknya Kevin / Marcus

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melaju ke final Indonesia Open 2018 usai mengalahkan kompatriotnya

Jakarta, hetanews.com - Duet Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, atau yang lebih dikenal dengan singkatan FajRi, mengaku tak terpengaruh dengan terdepaknya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Seperti diketahui, Kevin/Marcus yang diharapkan bisa membawa pulang gelar, secara mengejutkan kandas pada laga perdananya.

Setelah mendapat bye di babak pertama, Kevin/Marcus gagal menaklukkan permainan pasangan ganda putra Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae, Rabu (21/8) kemarin.

The Minions julukan Kevin/Marcus kalah dalam pertarungan rubber game di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, dengan skor 21-16, 14-21, dan 21-23.

Menanggapi hal itu, Rian menyebut kekalahan kompatriotnya itu tak berpengaruh terhadap mentalitasnya dan Fajar.

Ia mengatakan sejak awal hanya fokus pada permainan sendiri.

"Kami enggak terlalu fokus dengan yang lain. Yang pasti kami fokus satu-satu dulu dengan pertandingan kami," ujar Rian dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Kamis (22/8/2019).

Duet FajRi menjadi satu dari sembilan wakil Indonesia yang tersisa yang sukses lolos ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Mereka sukses menundukan wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge, dengan skor 14-21, 21-18, dan 21-14.

Bertanding di St. Jakobshalle Basel, Swiss itu, FajRi mendapat tekanan hebat dari lawan, sebelum membalikkan keadaan dan mengunci kemenangan.

"Main pertama ini kami masih cari-cari suasana pertandingannya gimana, enakin permainannya juga," tutur Rian terkait laga babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

sumber: suara.com

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.