HETANEWS

Cristiano Ronaldo: Lionel Messi Membuat Permainan Saya Lebih Baik

Cristiano Ronaldo (kiri) menajabat tangan Lionel Messi pada seremoni The Best FIFA Football Awards 2017 di London.

London., hetanews.com - Megabintang sepakbola asal Portugal yang kini bermain untuk Juventus, Cristiano Ronaldo mengakui kecemerlangan kariernya juga dikarenakan adanya rivalitas dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Dalam sebuah wawancara dengan TVI di Portugal, Ronaldo mengaku cukup menikmati "persaingan sehat" dengan Messi dalam satu dekade terakhir.

"Lionel Messi? Saya mengakui kehebatan kariernya dan juga timnya. Ia sempat menyatakan kecewa ketika saya meninggalkan Spanyol (Ronaldo meninggalkan Real Madrid menuju Juventus pada musim panas 2018) karena ia juga menghargai persaingan kami," celoteh Ronaldo.

Megabintang Barcelona Lionel Messi dan Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, (Instagram/@leomessi dan CARLOS COSTA / AFP)
Foto kolase megabintang Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan megabintang Juventus ketika memperkuat Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. 

"Itu persaingan yang bagus, tapi bukan satu-satunya. Michael Jordan juga punya rival-rival di bola basket, kemudian Ayrton Senna dan Alain Prost di Formula 1," papar eks bintang Manchester United yang kini telah berusia 34 tahun itu.

Ronaldo dan Messi juga bergantian memenangi penghargaan Ballon d'Or sebanyak lima kali -- faktor yang ikut mengasah prestasi masing-masing.

"Saya tidak ragu mengatakan bahwa Messi membuat saya lebih baik, dan juga sebaliknya. Saat saya meraih trofi, tentunya membuat ia terpukul. Dan demikian juga saya ketika ia yang menang," ungkap Ronaldo.

sumber: suara.com

Editor: sella.