HETANEWS

Cegah Aksi Susulan, Polda Papua Barat Gelar Pertemuan dengan Tokoh Masyarakat

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Herry Rudolf.

Papua, hetanews.com - Polda Papua Barat menggelar pertemuan dengan Forkopimda dan tokoh masyarakat di sana. Komunikasi tersebut bertujuan untuk mencegah adanya aksi massa susulan.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Herry Rudolf mengatakan, sementara ini situasi terakhir di Kabupaten Fakfak Papua Barat sudah kondusif. Aktivitas masyarakat juga telah berjalan normal.

"Saat ini kami bersama Forkopimda dan tokoh masyarakat setempat sedang berkomunikasi untuk mencegah adanya aksi berikutnya," kata Herry kepada wartawan di Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (22/8/2019).

Menurut dia, untuk di Kabupaten Fakfak, kericuhan massa mengakibatkan sebuah bangunan pasar dan kios terbakar. Kemudian, kantor dewan adat juga ikut jadi korban aksi anarkis massa.

Herry mengatakan, aksi unjuk rasa tersebut berujung ricuh karena ada dua kelompok massa yang memiliki pemahaman berbeda. Mereka sempat bentrok, namun berhasil diredam petugas TNI Polri.

"Untuk mengantisipasi aksi lanjutan dan menjaga keamanan di sana, Polda telah mengirimkan pasukan Brimob," ujar dia.

Namun kabar terakhir dari jajaran Forkopimda Fakfak, situasi di sana sudah terkendali. Kondisi juga perlahan mulai aman dan kembali normal.

sumber: inews.id

Editor: sella.