HETANEWS

Pelayanan Air Terganggu Sementara Karena Pipa PDAM Patah

Simalungun, hetanews.com- Pipa PDAM Tirtauli yang berada di Jalan Lumban Buntu, Kampung Jeruk, Nagori Laras II, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, patah akibat tertimpa tanah longsor pada Rabu (21/8/2019). Hal tersebut mengakibatkan pelayanan air bersih ke nagori tersebut terganggu untuk sementara.

Pantauan di lokasi, peristiwa tanah longsor terjadi akibat tingginya curah hujan selama dua hari belakangan. Dan longsoran tanah yang juga menimpa pipa distribusi milik PDAM Tirtauli telah mengakibatkan pipa berukuran 150mm tersebut patah.

PDAM Tirtauli melalui jajaran Teknik Cabang I Perumnas hingga Rabu sore terpantau masih melakukan perbaikan agar air dapat mengalir normal kembali seperti sebelumnya. Dan manajemen PDAM Tirtauli memohon maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan kejadian ini khususnya kepada pelanggan di daerah sekitar Jalan Lumban Buntu. 

Sementara itu, untuk meminimalisir dampak dari peristiwa ini, manajemen PDAM Tirtauli telah mengoperasikan layanan mobil tangki gratis ke pelanggan-pelanggan di daerah tersebut. Dan bagi pelanggan yang terdampak juga dapat menghubungi langsung nomor call center  0622-24017 atau 08116064448, apabila membutuhkan layanan mobil tangki gratis tersebut. [Rel]

Penulis: gee. Editor: edo.