HETANEWS

Kapolres Asahan bersama Kadis Kesehatan Kunjungi Penderita Kanker Usus Besar Stadium 4

Sumairah (58), penderita kanker usus besar stadium 4 saat dikunjungi oleh rombongan Kapolres Asahan dan Kadis Kesehatan, Rabu (21/8/2019).

Asahan, hetanews.com - Kapolres Asahan, AKBP Faisal F. Napitupulu, Ketua Bhayangkari Cabang Asahan, Ny. Dodot Faisal Napitupulu, beserta Kadis Kesehatan Asahan, Aris Yudhariansyah dan rombongan, mengunjungi Sumairah (58), seorang warga yang menderita kanker usus besar stadium 4, di Dusun V, Desa Danau Sijabut, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Rabu (21/8/2019).

"Kami tau mengenai ibu Sumairah ini dari media sosial yang disampaikan oleh rekan-rekan wartawan. Oleh karena itu, kami meluangkan waktu untuk datang berkunjung, sekaligus untuk memberikan semangat kepada ibu Sumairah,"ujar Faisal kepada pihak keluarga.

Pihaknya berharap, dengan melihat langsung kondisi wanita yang sejak 2016 lalu, mengalami kesulitan untuk buang air besar tersebut, dapat menambah semangat dan juga sedikit meringankan beban pihak keluarga.

"Kunjungan ini juga sebagai wujud perhatian dan solidaritas Polisi kepada masyarakat yang sedang tertimpa musibah atau sakit,"ucap Faisal, sembari mendoakan pihak keluarga, agar tetap sabar dan segera ada solusi dari pihak pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Asahan, dr. Aris Yudhariansyah mengatakan, Pemkab Asahan melalui Dinas Kesehatan, sudah memberikan pendampingan petugas medis dari Puskesmas yang akan mengontrol kesehatan ibu Sumairah.

"Jadi saat ini setiap hari ada petugas medis yang datang ke rumah ibu ini untuk memeriksa kondisi kesehatan, termasuk membantu mengganti perban yang digunakan. Pemkab Asahan akan terus memperhatikan kondisi kesehatan ibu Sumairah, termasuk dalam memberikan bantuan medis,"kata dr Aris.

Selain itu, lanjut Aris, pihaknya menyarankan agar dalam waktu dekat, penderita kanker stadium 4 yang sudah berulangkali keluar dan masuk Rumah Sakit ini untuk kembali dirujuk ke RSU Adam Malik Medan, guna menjalani rawat inap dan kemoterapi.

Dirinya juga menyampaikan, terkait persoalan dana ataupun fasilitas kesehatan lainnya, sepenuhnya akan ditanggung pihak pemerintah melalui BPJS Kesehatan.

Terakhir, Kapolres Asahan bersama Ketua Cabang Bhayangkari, menyerahkan bantuan tali asih, berupa uang dan sembako kepada keluarga ibu Sumairah.

Dalam kunjungan itu, turut hadir, Waka Polres Asahan, Kompol M. Taufik, Kabag Sumda, Kompol Anderson Siringoringo, Kabag Ren, Kompol Y. M. Nasution, Kasat Intelkam, AKP Kholis Alfan, Kapolsek Air Batu, Iptu Rianto, Kepala Desa Danau Sijabut, Tarimo serta pengurus dan anggota Bhayangkari cabang Asahan.

Penulis: rendi. Editor: gun.