HETANEWS

Pengalaman Simsim FC Bertanding Melawan PERSESI

Laga ujicoba PERSESI dengan Simsim FC di lapangan sepak bola TS Marjands Saragih, Rabu 21 Agustus 2019

Simalungun, hetanews.com - Dalam laga ujicoba yang ke-6 PERSESI [Persatuan Sepak Bola Siantar] bertanding dengan kesebelasan dari Kabupaten Pakpak Barat yaitu Simsim FC. 

Pada pertandingan yang berlangsung di lapangan sepak bola TS Marjands Saragih Kodim 02/07 Simalungun, Rabu (21/8/2019) sore ini, PERSESI unggul 9:0 atas Simsim FC.

Pada babak pertama pertandingan PERSESI berhasil memetik 7 gol ke gawang Simsim FC. Sementara pada babak kedua pertandingan, yang dengan terus membobol pertahanan lawan, PERSESI hanya berhasil memetik 2 gol. 

Kesebelasan PERSESI memperbanyakan pertandingan uji coba dalam rangka menuju kick off Liga 3 yang berlangsung pada 1 September 2019 yang akan datang. PERSESI sejauh ini sudah melakukan uji coba sebanyak 6 kali pertandingan, tandang maupun kandang. 

Pengalam Bagi Simsim FC

Pertandingan ujicoba melawan PERSESI merupakan pengalaman bagi klub sepak bola Simsim FC. Pasalnya, kesebelasan yang berdiri 3 tahun silam ini datang tanpa ada persiapan.

"Sebelum kemari, kami belum ada latihan. Baru nyampe aja sudah langsung tanding. Dari Pakpak Barat tadi jam 9 pagi, sampai kemari sudah hampir jam lima. Karena di jalan tadi macet,"kata Sada Ari Banuarea, salah satu pemain Simsim FC.

Dia dan pelatihnya Seloh Cibro, tidak terlalu mempersoalkan hasil pertandingan melawan PERSESI tersebut. Mereka juga sedang melakukan seleksi pemain sekaligus bertanding diluar kandang.

"Kehadiran kita kemari juga melihat bagaimana permainan tim jika bertanding diluar. Ini merupakan pengalaman bagi kami,"ujarnya menambahkan.

Sebagai klub sepak bola yang baru merintis, Simsim FC, kata dia, tahun depan akan berupaya masuk dalam Liga 3 PSSI Sumut. Untuk itu Simsim FC siap bertanding dengan klub-klub sepak bola yang ada di Sumut. Dalam waktu dekat mereka akan bertandingan dengan salah satu kesebelasan yang ada Aceh Singkil.

Baca juga: PSDS Unggul Melawan PERSESI, Raja Isah: Akhirnya Kita Menemukan Titik Lemah

Penulis: gee. Editor: edo.