HETANEWS

Jenazah Iglesias Julio Sinaga yang Meninggal Saat Daki Gunung Kerinci Disambut Isak Tangis Keluarga

Jenazah Iglesias Julio Sinaga (26) saat ditangisi sanak saudaranya, begitu tiba di rumah duka, Rabu (21/8/2019) sore. (foto/hza)

Simalungun, hetanews.com -  Jenazah Iglesias Julio Sinaga (26), pendaki Gunung Kerinci, di Provinsi Jambi, tiba di rumah duka, di Batu Tujuh, Kelurahan Dolok Hataran, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Rabu (21/8/2019) sore, pukul 14.00 WIB.

Jenazahnya diberangkatkan dari Jambi dan tiba di Bandara Kualanamu. Dari bandara, jenazah Iglesias, dibawa dengan menumpangi mobil Ambulans Rumah Sakit (RS) Royal Prima Hospital BK 1602 QW.

Setibanya di rumah duka, isak tangis pecah dari keluarga korban. Ibu dan ayah Iglesias, serta kedua adiknya menangis, di sebelah jenazah korban.

Baca juga: Pendaki Gunung Kerinci Asal Siantar Meninggal Dunia, Keluarga: Jenazahnya Sore atau Malam Diberangkatkan dari Jambi

"Nga ro be ho Iglesias (Sudah Datang Kau Iglesias) ," tangis Ibunya, Br Butarbutar.

Selain itu juga, rekan-rekan korban sesama pendaki gunung, rekan sepekerjaan Bank BTN dan para tetangga, tampak  melayat, di rumah duka.

Sekadar diketahui, Iglesias merupakan putra sulung dari tiga bersaudara. Alumni Universitas Negeri Padang ini, sebelum meninggal dunia sempat alami kritis dan sesak napas, ketika mendaki Gunun Krinci, Jambi.

Penulis: hza. Editor: gun.