HETANEWS

Nekat Nyabu di Lapas Klas IIA Siantar, Nanda Diganjar 3 Tahun Bui

Terdakwa Tri Nanda Asmara als Nanda saat mendengarkan vonis 3 tahun, di PN Simalungun. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Warga Binaaan Lapas Klas IIA Siantar, Tri Nanda Asmara als Nanda (26), diganjar 3 tahun penjara, dikurangi masa tahanan sementara yang telah dijalaninya.

Vonis tersebut, diucapkan ketua  majelis hakim, Roziyanti SH, disidang PN Simalungun, Rabu (21/8/2019).

Sebelumnya,  Jaksa Nova Miranda SH, menuntut terdakwa dengan pidana penjara selama 4 tahun. Hakim dan jaksa, sependapat mempersalahkan terdakwa melanggar pasal 127 (1) huruf a UU RI no 35/2009 tentang narkotika.

Terdakwa yang beralamat di Desa Limau Manis, Kelurahan Tanjung Morawa Deli Serdang ini, terbukti menggunakan sabu, di Lapas Siantar, jalan Asahan Km7,5 Kecamatan Siantar, pada Senin (25/4/2019) lalu, sekira pukul 22.30 WIB. Malam itu, petugas melakukan razia di kamar 05-b Beringin.

Saat diperiksa, terdakwa berupaya menyembunyikan sebuah kaca pirex yang sudah dibakar dan ada sisa sabu didalamnya. Juga ada pipet yang menempel di kaca pirex. Terdakwa mengakui, akan menggunakan sisa sabu yang diperolehnya dari Ricky Roberto Saragih (DPO).

Oleh petugas, Toni Kostand Nainggolan, terdakwa bersama barang bukti, dibawa ke ruang KPLP dan diinterogasi oleh petugas Batara Hutasoit. Hingga terdakwa diproses hukum, setelah diserahkan ke Polres Simalungun.

Atas putusan majelis hakim, sidang yang didampingi dua hakim anggota, Aries Ginting SH dan Justiar Ronald SH, dibantu panitera, Jontahan Sinaga SH, dinyatakan selesai dan ditutup.

Penulis: ay. Editor: gun.